144 comments on “Lepaslah Semua Belenggu

  1. Mungkin secara sederhana belenggu itu semua akan lepas dengan sendirinya seperti buah yang jatuh dari tangkainya ketika telah cukup matang…

  2. Lepaskan dan singkirkan semua belenggu agar hidup tak terbebani.
    Betapa bahagianya,ketika semua hal yg membelenggu hati,jiwa,rasa,dan raga menjadi sirna.
    Terimakasih,Sahabat.
    Moga langkah hidup kita makin ringan dan mantap.

  3. Assalamu’alaikum, semua didunia ini serba mungkin, kalau kita merasa ada sesuatu yang tidak mungkin kita raih, maka berarti kita telah mendahului Allah dan itu dosa. karena hanya Allah yang Maha tahu apa yang akan terjadi esok hari (Dewi Yana)

  4. Hoy belenggu jngan terlalu lama kau ikat jiwa and ragu ku jangan pula kau kekang otak ku yg sudah kotor ini pergi kau belenggu..pergi… Tp bagaimana ya caranya agar belenggu itu menjauh ?..

  5. belenggu yg bisa berwujud aneka ragam, yg menghambat kita utk maju.
    Belenggu jiwa ,dapat menghentikan kita dari rasa syukur padaNYA. nauzubillah
    terima kasih sudah mengingatkan,Mas Har.
    salam.

    • Kembali kasih, Bunda.. Semoga kita terlepas dari segala belenggu jiwa.. Hanya kepadaNya kita memohon dan berserah diri.. Salam hangat Bunda, salam damai selalu..

  6. Belenggu buat saya sumber keraguraguan dalam melangkah. Meski berpikir ulang, padahal dalam melangkah terkadang membutuhkan keberanian.

  7. Assalaamu’alaikum Hary4n4

    Terima kasih kerana mengingatkan tentang belenggu yang menghambat kemajuan sebuah kehidupan. namun belenggu juga menjadi sebuah kehidupan semakin menarik kerana cabaran yang dihulurkannya mampu menguji manusia mencari jalan penyelesaiannya.

    Salan mesra dari Sarikei, Sarawak, MALAYSIA.

    • Wa’alaikumsalam Bunda.. Terimakasih kembali utk Bunda. Memang benar sekali, tanpa hambatan belenggu, kita tak dapat pelajaran apa pun dari kehidupan ini.. Salam hangat buat Bunda dan Keluarga, moga sehat dan sejahtera, serta selalu dalam lindungan dan kasih sayangNya..

  8. ohh….coment-q terbelenggu di sini…:lol:

    Mas..jangan dilepas semua ya belenggunya, ntar kebablasan…
    Hidup manusia itu di ikat oleh belenggu peraturan dari Sang Maha Pencipta…coz..tanpa belenggu peraturan manusia berjalan tanpa arah yang akhirnya masuk jurang…:lol:

    Jadi..lepaskan semua belenggu negatif dari dalam dirimu dan ikta kuat2 belenggu positif yang akan mengantarkan-mu pada jalan yang lurus menggapai cita&harapan…:lol::lol:

    • Benar sekali, sobatku.. Semoga hanya belenggu negatif penghambat tujuan hidup hakiki yg akan terlepas.. Terimakasih banyak atas tambahan pencerahannya.. Salam hangat dan damai selalu..

  9. aku punya banyak materi buat blog. materi itu dari karanganku sejak SMP. mereka semua menuntut untuk segera diketik di blog. bener kata bapak. lepaskan belenggu dari tekanan itu. ketik aja materi blog dengan santai.

    • Menulis dgn tanpa tekanan, itu lebih terasa bermakna dan bikin bahagia.. Ada perasaan plong ketika apa yg ditargetkan bisa terlaksana.. Makasih atas kunjungannya Yaa.. Salam hangat dan damai selalu..

    • Terimakasih sobat.. Mudah2an tulisan sederhana ini bisa bermanfaat.. Salam persahabatan juga dariku.. Salam hangat.. Salam damai selalu…

  10. Jangan biarkan dirimu terbelenggu, oleh apapun. Jadikan apapun itu sebagai pelecut untuk menjadi orang yang lebih baik lagi setiap harinya… *duh, ini komentar nyambung nggak, sih? hehehehe*

    • Met malam juga mas (tapi udah sore sekarang..hehe :)) moga kepenatan itu bisa segera hilang, minimal bisa berkurang ya mas..๐Ÿ™‚

    • Bebas oleh dan dari apa pun serta siapa pun.. Tetap terkendali hanya oleh dan dariNya semata… Salam hangat juga, salam damai selalu…

  11. selamat siang Mas Haryana๐Ÿ˜€
    datang berkunjung kembali setelah beberapa peredaran menghilang buat nyari penyegaran.

    Ijin buat nancepin komeng lagi dari Lereng Muria๐Ÿ˜‰

    Salam hangat, sukses dan jabat erat selalu

    • Met siang juga mas, moga kini tambah segar dan semangat.. Makasih matur nuwun kehadirannya disini.. Salam hangat juga, salam damai dalam persahabatan selalu…๐Ÿ™‚

  12. yuppz kata2 na indahh…
    kita smua ingin free tanpa belenggu hehhe

    berkunjung dan ditunggu kunjungan baliknya makasih๐Ÿ˜€

  13. lepaslah belenggu sesunggunya lepaslah… Tp dilihat penampakkan belenggu di diriku ini seperti sebuah rantai berlapis emas putih yg melilit raga ini jd sayang dilepaskan..he.he

  14. selamat sore Mas๐Ÿ˜€
    berkunjung kembali kesini ditengah aktifitas rutin (shift sore)

    Salam sukses ya Mas๐Ÿ˜‰ dan ditunggu update beritanya

  15. Lepaslah semua belenggu itu. Biarkan hatimu mengembara ke luasnya samudera hidup. Agar kau tau, betapa hidup ini tak ada yg tak mungkin.
    Lepaslah semua belenggu..

    semoga aku makin berani untuk bergerak dan memilih

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s