127 comments on “Segalanya Makin Cepat

  1. Assalamu’alaikum, hidup di era global memang sering menuntut kita untuk bergerak cepat, yg kadang tanpa terkendali, ada dampak positif dan negatifnya. Tapi InsyaAllah dengan tauhid dan ketawakalan yang benar kepada Allah, kita selalu bisa berada dijalannya dan tidak mengabaikan sekitar kita. Mas Hary4n4, jawaban pertanyannya bisa dilihat di jawaban komentar blog saya, terima kasih (Dewi Yana)

    • Wa’alaikumsalam warohmah.. Semoga kita selalu berada di jalan yang dikehendakiNya.. Makasih mbak Dewi, utk jawaban yg udah diberikan.. Salam hangat dan damai selalu..

  2. semoga kita bisa lakukan yg terbaik dlm khidupan ini, amiin..

    smg tiap nafas adl dzikir..

    cukup sudah penundaan dan kemalasan *mentung diri sendiri*

    kemajuan kdg menurunkan militansi, malah jd kemunduran..

  3. perjalanan waktu yang sangat cepat dan bahkan banyak yang merasakan kerugian dengan percepatan waktu, hanya orang yang beramal sholeh serta saling nasehat menasihati dalam kebenaran dan dalam kesabaran bisa mensiasati percepatan waktu tersebut.
    salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

      • Amiiiin๐Ÿ™‚ ini lagi menggunakan waktu untuk sedikit BW…
        Met hari Minggu mas!๐Ÿ˜‰
        Mari gunakan waktu hari ini untuk…
        errr.. skr saya mau balik tidur lagi๐Ÿ˜€ hahaha

        • hehehe…met hari minggu juga yaa๐Ÿ™‚ makasi kunjungannya.. yuk manfaatkan waktu dgn sebaik2nya.. selamat menikmati leyeh2nya..hehe๐Ÿ˜€

  4. berikan yang terbaik dalam hidup,nikmati saja waktu yang berlalu,,semuanya ada yang menentukan yaitu sang pencipta kita hanya berserah dan berusaha agar semuanya menjadi baik di kehidupan berikutnya,,

      • Terkadang saya rindu bagian-bagian dari lembaran lama negeri ini, ketika melihat kerbau berjalan pelan bersama petani…, dulu mungkin ia berjalan di atas tanah atau rerumputan yang nyaman, sekarang justru berjalan di atas aspal yang panas membara….

  5. setuju… jangankah kehidupan secara umum, menjalankan rutinitas sekarang rasanya benar-benar cepat terlewati, detik menjadi jam, jam menjadi hari, hari menjadi minggu, bulan, dan tidak terasa tahun telah berganti…

  6. sebenernya waktu tidaknya berjalan cepat mbak. dia tetap berjalan sesuai apa adanya. tetap 1 jam 60 menit. 1 menit 60 detik dan 1 hari tetap 24 jam.

    hanya kita yang merasa ini cepat, cepat karena melakukan aktivitas yang sebagian besar useless๐Ÿ™‚

    semoga kita lebih dapat memanfaatkan waktu dengan maksimal.

  7. andai yg namanya waktu itu bisa jeda / stop sejenak agar manusia bisa sedikit menghela napas kehidupan..

  8. andai saja doraemon jadi milikquw q akan putar waktu dimana manusia hidup damai semuanya,….๐Ÿ˜€

    berkunjung dan ditunggu kunjungan baliknya makasih

  9. salam silaturahim dari Cah Ndeso di Lereng Muria

    berkunjung kembali setelah beberapa hari bertapa mencari tambahan wangsit๐Ÿ˜†

    Instrospeksi diri, mempertebal iman dan taqwa dengan jalan melaksanakan semua perintah-Nya serta selalu mendekatkan diri kepada Alloh SWT dapat membantu kita untuk tetap di jalan-Nya dalam menapaki segala hal yang semakin cepat ini.

    Salam hangat dari Lereng Muria๐Ÿ˜‰

    • Salam juga.. Wah, bagi2 dong pangsitnya..hehe๐Ÿ˜€ Yaa, semoga kita dapat memanfaatkan waktu dgn baik dan benar..

      Makasih kunjunganya.. Salam hangat juga dari Surabaya.. Salam damai dan sejahtera selalu..

  10. Satu hal didunia ini yang tidak pernah kompromi dengan kita yaitu waktu.
    Tidak pernah yang namanya waktu menunggu dan memberikan toleransi, sekali kita terlambat maka selamanya kita akan terlambat.

  11. Sekarang ini semuanya serba intant, dari makanan sampai ke pekerjaan semuanya dilakukan dengan instant, sekarang kita tinggal memilih, ditelan oleh ketertinggalan atau kita berusaha mendampinginya.

  12. dunia ini berputar dengan cepatnya kadang kala kita diatas kadangkala juga kita harus ikhlas ketika berada di bawah, intinya sabar dan selalu tawakal, begitu mas hary heheheh
    kunjungan sore nih, met weekend ya

    • Makasih banyak utk kunjungan sorenya.. Met weekend juga yaa.. Semoga hati dan jiwa serta rasa kita, selalu siap dan ikhlas menerima segala keadaan.. Salam hangat.. Salam damai selalu…

  13. banyak hal yang membuat betah hidup di dunia ini sehingga tidak terasa waktu juga seakan ikut cepat berlalu karena begitu dinikmati keindahan dunia. Sebuah artikel yang mengingatkan dan bahan renungan.
    Terima kasih Mas.
    Salam hangat selalu๐Ÿ™‚

    • waktu terasa cepat, saat kita merasa enjoy dan menikmati kehidupan yg ada

      makasih juga ya mas, udah berkenan hadir disini.. salam hangat juga, salam damai selalu๐Ÿ™‚

  14. semoga seiring berjalannya waktu, seiring degan kemajuan teknologi, kita bisa menyikapi kehidupan dengan lebih arif lagi, tidak tergoda dengan nafsu2 duniawi yg akhirnya membuat kita terjerumus kepada kemungkaran. tulisan yang bagus mas hary, jadi pencerahan buat saya di siang ini.

    • amiin.. terimakasi kembali.. smoga kita bisa saling berbagi, saling mengingatkan, dan saling menebar kasih serta amal baik.. salam hangat dan damai selalu…

    • wah, aku kangen juga nih…๐Ÿ™‚ lama gak muncul yaa..hehe makasih banget udah mampir kemari..

      salam hangat dan damai selalu…

  15. Malam
    Selamat liburan

    Met liburan juga kang.. Moga hari2nya selalu ceria dan menyenangkan.. Salam utk kang Dadang dan Keluarga…๐Ÿ™‚

  16. Dan ketika waktu berjalan,
    masihkah kita sempat menunduk dalam doa-doa yang panjang dan tekun setiap harinya?
    Atau merasa nafas adalah sesuatu yang memang sepantasnya kita miliki?
    perenungan yang cantik, Mas…

    • Makasih banyak atas kunjungannya.. Kita hanya beda tempat, tapi masih dalam satu keluarga besar Blogger Indonesia..๐Ÿ˜€ salam hangat dan damai selalu…๐Ÿ™‚

  17. segalanya memang berjalan cepat, sampai saatnya tiba-tiba kita harus dihentikan. disudahi kontraknya sama yang Maha Hidup T_T
    salam

  18. iyah,bener ban9ed,nda terasa da medio february..

    apa ajah yan9 da aku lakuin di bulan ini yah๐Ÿ™„

    *nda in9in terbuan9 sia sia neeh*

  19. manusia menciptakan kemajuan…
    yang tak seirama akan tertinggal…
    semoga semuanya menuju ke arah yang baik…
    salam sukses..

    sedj

  20. makanya kita dibekali akal, biar makin pinter tapi gak keblinger, bisa memanfaatkan setiap kemajuan untuk mendukung perbaikan diri dan berjuang untuk kehidupan yang lebih baik

  21. mungkin salah satu solusi adalah berada di luar rumah, kegiatan yang dapat menghibur di luar rumah dapat memeprlambat waktu, secara psikologis, jika di depan komputer/TV terus, jangan heran kalau waktu berjalan lebih cepat.

  22. Betul kang hary, waktu serasa begitu cepat, berarti kita betah di hidup di panet ini, semoga kita bisa tetap bersyukur dgn segala nikmat-Nya

  23. bunda ingin dengan berjalannya waktu, semoga masih sempat menundukkan hati ini pada Sang Maha Pencipta.
    Memang urusan di dunia ini banyak sekali, sehingga kita merasa betah berlama2 di dunia.
    ketika waktunya tiba, kita selalu saja terkejut.
    tulisan yg indah sekali utk bahan renungan ,Mas Har.
    salam.

    • makasih udah mampir kemari.. met weekend, met nyambut liburan.. moga harinya selalu ceria dan menyenangkan.. salam hangat.. salam damai selalu..

  24. kemajuan jaman terutama teknologi memang membawa beberapa keuntungan. Namun di sisi lain ada bagian2 dari manusia terhilang.Percepatan irama kehidupan punya dua sisi, satu sisi memudahkan dan sisi lain membelenggu kemanusian manusia. Jadi terkungkung oleh sistem yang sedang berjalan. Tetapi mau balik lagi ke irama kehidupan yang lebih manusiawi rasanya juga tidak mungkin. inilah dilema manusia…

    nice post
    salam kenal

    • Salam kenal juga, makasih atas apresiasi dan kunjungannya.. Kehidupan ini memang sering memberi dua pilihan.. Semoga kita bisa manfaatkan dgn baik segala yg ada dalam hidup ini… Salam hangat, salam damai selalu…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s