108 comments on “Sujud Abadi

    • Terimakasih mas.. Ini kan sekedar ocehan ngalor ngidul, daripada ngendap di kepala mas..hehe πŸ™‚ Makasih banyak kunjungan malamnya.. Moga sukses selalu ya mas..

    • Monggo silahkan mas.. Makasih banyak utk kunjungan dan doanya.. Moga sampeyan pun selalu sehat dan bahagia bersama keluarga.. Met malam minggu juga ya mas… Salam hangat dan damai selalu..

  1. Terimakasih sobat.. Moga tulisan jadul ini bisa bermanfaat.. Makasih juga udah berkunjung kemari..
    Salam hangat.. Salam damai selalu..

  2. sebuah kata-kata yang wenak di baca. mantep mas. patut di acungi celurit. eh maksudnya patut di acungi jempol πŸ˜€ selamat malam ajah. salam adem ayem mas

    • Hwaduh..celuritnya bikin kaget aja mas..hehe πŸ™‚ Met malam minggu ya mas, moga selalu ceria dan sukses… Salam hangat.. Salam damai.. Salam sukses selalu…

  3. ingin rasanya merasakan sujud dlm hening kedamaian pada sepertiga malam, hanya karena ingin bermesraaan dengan Sang Khalik.
    Terima kasih Mas Har utk tulisan yg inspiratif ini.
    semoga DIA selalu menunjukkan kita yg terbaik .
    salam.

  4. Dalam sujud ada kerendahhatian….Dalam sujud ada pengakuan ‘kita tidak berhak sombong’….Sujud jangan hanya digunakan saat sedih/berduka saja….Sujudlah kita sebagai hamba-Nya baik suka maupun duka….

    • Benar sekali Bunda, sujud memang hakekatnya adalah utk menjauhkan diri dari sifat sombong dan angkuh.. Terimakasih ya Bunda.. Salam hangat.. Salam damai selalu..

  5. sudut itu bentuk kepasrahan diri hamba kepada tuhannya, semoga makna sujud akan selalu bisa implementasikan di dalam kehidupan nyata.

    • Yaa..semoga.. Makasih banyak ya mbak, udah tinggalkan jejak dan berkunjung kemari.. Lama saya ndak mampir ke tempat mbak Ria.. Salam hangat dan damai selalu..

  6. mas hary, tulisannya penuh arti sekali. untuk aku yang sedang mengalami kebosanan menakjubkan saat ini, setelah membaca tulisan mas hary sepertinya aku mendapatkan energi baru. terima kasih mas hary, tulisannya penuh makna.

    • Sama2 mbak, saya senang dan bersyukur jika tulisan sederhana ini, dapat bermanfaat.. Smoga rahmat dan karuniaNya, senantiasa tercurah utk kita semua.. Salam hangat.. Salam damai selalu..

  7. Setelah saya baca dengan seksama sedikit banyak saya bisa menangkap maknanya. Namun saya ingin menanyakan satu kata di kalimat terakhir, paragraf ke dua dari bawah:

    Berputar mengelilingi samudera herah dalam setiap urat raga.

    Apa makna kata “herah”?

    • Herah = air… Makna disini artinya..darah.. Yah, darah yg mengalir dalam setiap urat dalam raga.. Semoga bisa diterima dan dimaklumi.. Terimakasih banyak udah perhatian khusus pada tulisan sederhana ini.. Salam hangat.. Salam damai selalu…

  8. saya perlu bantuan google untuk mencari arti kata yg tidak tahu diatas hehhe bahasanya selangit uey hehe

    berkunjung n ditunggu ajah kunjungan baliknya makasih

    • Hwalah, kok sampe segitunya.. Inikan cuma bahasa bumi to…hehe πŸ˜€ Makasih kunjungannya yaa.. Salam hangat dan damai selalu..

    • Wa’alaikumsalam warohmah.. Smoga seluruh anggota tubuh ini, senantiasa dalam sujud kepadaNya.. Salam hangat.. Salam damai selalu…

    • Silahkan, sobat.. Moga tulisan ala kadarnya ini, gak bikin jadi bosan yaa… πŸ˜€ makasih banyak utk kunjungannya.. Salam hangat.. Salam damai selalu…

  9. Berkungjung lagi ni di blog sahabat muda2han yang punya blog ini tidak memakai istilah KLKL(kamu lagi,kamu lagi) biar ggak bosen membaca ocehanku πŸ˜€

    • Hahaha… Aku gak akan bosen mas, meski sampeyan kesini sehari seribu kali..hehehe πŸ˜€ Saya malah seneng kalo mas Jumal udah hadir disini.. Makasih ya mas, mudah2an sampeyan juga gak bosen ama Blog jadul ini.. πŸ™‚

  10. kaya kosa kata… gaya bahasa juga lengkap… penuh personifikasi…. karya fenomenal… salam sukses…

    sedj

  11. saking bagusnya tulisan ini membuat yuwaku tak mampu lg berucap buat berkomentar hanya sukma ini berkata Salam hangat slalu.. salam PISS.

  12. Ketika lidah tak mampu mengucap kata, ketika mata tak lagi melihat..ketika telinga tak mampu mendengar, maka andalkanlah hati. Ketika hati telah menyatu dengan seluruh semesta maka disaat itulah kita merasa dekat dengan sang Pencipta.

  13. sujud yang benar-benar apadi mengabdi kepada Tuhan pencipta alam semesta. Rasa yang tertumpah dengan kemurnian ikhlas kemudian bersujud sejajar dengan bumi.

    • Wah…makin tambah mantab dan semakin dalam rasanya… Salam juga ya mas.. Moga hari2nya..selalu dipenuhi dgn kedamaian serta kebahagiaan..

  14. dan disujudMU aku bersimpuh
    merentas semua asa

    dalam buliran doa dan
    senandun9 namaMU Ya Rab..

    *duchh..jadi in9et aku melewatkan malam2ku bersamaMU*

    • Siapa dulu dong gurunya..hehe πŸ™‚ Kan Blue, tempat aku mendapat banyak inspirasi.. πŸ˜€ Salam hangat juga sahabatku.. Salam damai selalu…

  15. Assalaamu’alaikum

    Sungguh indah nian bahasa yang dipahat. Saya semakin banyak kosa kata yang boleh diucapkan ketika merangkai bahasa untuk ditampil dalam sebuah prosa yang dinukilkan menjadi kata-kata indah nan menawan.

    Terima kasih Hary4n4 kerana puitisnya ciptaan idea di atas, saya terpesona dalam keinsafan bahawa wujud kita di dunia hanya sementara, tidak abadi. ada bekal yang harus dibawa untuk menuju jalan abadi. Sujud abadi untuk Yang Abadi bakal membawa cahaya baharu buat kita meneroka alam diri supaya bersedia untuk mencari bekala sebanyak mungkin.Salam mesra selalu dari Sarawak, MALAYSIA.

    • Wa’alaikumsalam warohmah… Terimakasih Bunda, saya hanya sekedar menulis apa yg ada dilintasan pikiran dan hati.. Mencoba memberi arti pada setiap wujud dan rasa yg ada.. Berharap semoga kata-kata sederhana ini, dapat sedikit memberi cerah bagi pribadi dan sesama.. Salam hangat dan damai selalu..dari Hary4n4 di Surabaya..

    • Pagi juga sobat.. Moga tulisan sederhana ini bisa memberi manfaat.. Makasih banyak utk kunjungan paginya.. Salam hangat dan damai selalu..

    • Sama-sama..matur nuwun ugh, nggih.. Hehe..saya ini bukan seleb blogger, tapi selep pari, kacang, kopi.. πŸ˜€ Makasih udah berkunjung kemari.. Salam hangat.. Salam damai selalu..

  16. waduh kalimt2 yang indah kang, sujud Abadi,,,
    ingin rasanya bisa kembali sujud pada-Nya dalam keadaan yang suci..
    bertafakur dan berserah diri atas segala nikmat dunia yg telah Dia beriakan padaku..
    segala nikmat dunia yg butuh pertanggungjawaban dihari Esok..
    akankah aku dapat menjaga amanah-Nya dan kembali padanya dalam selimut sujud suci nan abadi..
    Semoga

    • Amiin… Semoga kita dapat kembali menjadi Insan Kamil sebagaimana saat kita turun dan ditugaskan sebagai kalifah di muka bumi ini, kang… Makasih banyak atas kunjunganya.. Salam hangat dan damai selalu…

    • makasih supportnya ya, Blue.. aku akan slalu terus berusaha menulis utk sesuatu yg berguna.. salam hangat juga, salam damai selalu…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s