76 comments on “Permainan Hidup

  1. Tetap semangat, mainkan ritmenya, hadapi rintangan untuk menuju level berikutnya, permainan itu brnama “kehidupan” .
    lg jalan mw mampir dlu k blog mas Har. .hehe

    • Yuk…mari mainkan iramanya dgn selaras, biar permainan ini bisa membuat hati bahagia…hehe πŸ˜€

      Makasih udah mampir… Met jalan2 ya mas… πŸ˜€

  2. Selamat siang menjelang sore,
    Selamat hari Selasa menjelang Rabu,
    Semoga tetap semangat dalam berkarya dan sukses selalu,

    Salam Hangat,
    AbulaMedia.com

  3. makanya kalau belajar maen catur yang rajin dan serius. biar pandai. ingat tuh di pasar kaki lima. maen catur mati 3 langkah jika bisa menang pasti dapat hadiah 2 bungkus DJI SAM SOE

    • Iya mas, aku kalo main jarang menang..kalah melulu.. Wah, kalo aku yg main..gak bakal dapet sam soe tuh… Mending beli aja langsung di warung…hehe πŸ˜€

    • Mungkin karna udah tertanam bahwa hitam itu berkonotasi negatif atau jahat.. Kadang hitam juga dianggap sebagai lambang kegelapan.. πŸ™‚

  4. HHHmmm ini dalam nih …

    Dan masing-masing buah catur … mempunyai cara jalan sendiri-sendiri sesuai aturan mainnya …

    Salam saya pak

    • Yaa benar, masing2 diri punya peran yg penting, bahkan bisa menentukan hidup dan matinya satu kehidupan.. Makasih kunjungannya.. Salam hangat dan damai selalu..

    • Makasih supportnya Blue.. Aku sih maunya pingin jadi penonton aja, gak pingin jadi pemain..hehe πŸ˜€

      Salam hangat Blue, salam damai selalu…

  5. Assalamu’alaikum,
    Pertama-tama saya mengucapkan selamat untuk theme barunya. Hidup ini memang perjuangan. Kita harus berjuang meraih kemenangan bukan hanya di kehidupan dunia, tapi juga kemenangan dunia-akhirat kita. Karena hidup kita didunia ini, akan berlanjut di akhirat kelak. Dan bagaimana kehidupan kita didunia ini, akan sangat menentukan, seperti apa kehidupan kita di akhirat kelak. (Dewi Yana)

    • Wa’alaikumsalam warohmah… Saya setuju sekali mbak Dewi, disinilah memang tempat yg menentukan, utk jadi apa selanjutnya kita nanti di alam sana… Semoga kita bisa jalani hidup yg sekarang ini dgn sebaik-baiknya.. Salam hangat dan damai selalu..

  6. aku nda isa main catur har 😦

    yah ada kalah ada menan9,ada sedih ada baha9ia..sepasan9 kan har..

    • aku bisa dikit tp sering kalah terus…hehe

      yach..hidup ini memang slalu serba berpasangan.. saling berkaitan membentuk keselarasan, serta saling melengkapi satu sama lain..

  7. hidup juga seperti mengayuh sepeda
    tak akan terjatuh kecuali kita berhenti mengayuhnya…

    lah kalo main catur sambil naik sepeda bisa gak ya? πŸ˜› heheheheh..

    yang penting tetap di jalur benar aja dan jangan menyakiti sesama πŸ™‚

    • ya ya yaa..hidup hrs dijalani sesuai peran masing2, biar gak tabrakan satu sama lain.. eh, main catur sambil bersepeda, gimana rasanya yaa…hehehe πŸ˜€

    • Salam kenal juga.. Senang sekali bisa bersahabat dgn sobat.. Silahkan pasang link-nya, saya merasa terhormat sekali.. Salam hangat dan damai selalu…

  8. RAIHLAH β€œJATI DIRI MANUSIA”.. untuk

    MENGEMBALIKAN JATI DIRI BANGSA INDONESIA

    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang β€˜tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank

    I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

  9. Mangstabss… pertama permainan hanyalah hitam dan putih sampai jika satu saat perjalanan mengantarkan bertemu dengan yang di balik hitam dan putih.. di balik salah dan benar.. inilah tiada dikatakan dia hidup ataupun mati.. semua gerak adalah sembahnya.. tiadalah perbedaan semua lakunya 24 jam meliputi gerak dan diamnya adalah shallatnya

    • Hehehe…ternyata hanya ‘daim’lah dibalik semua itu… Sesungguhnya, sholatku, ibadahku, hidup dan matiku..hanya Allah semata.. Tak ada apa pun selain Allah.. Tak siapa pun selain Allah.. Dia-lah yg mawujud dlm setiap gerak dan nafas.. Dia-lah yg hadir pada tiap sesuatu.. Dia-lah As-somad bagi seluruh alam beserta isinya…

    • salam kenal juga, makasih banyak utk kunjungannya

      silahkan sobat, senang rasanya bisa kenal dgn sahabat baru

      saya akan pasang juga link sobat disini

    • Tenang aja mas, meski ganti seribu wujud, alamat tak akan berubah.. aku masih, seperti yg dulu…hehehe πŸ˜€

      Salam rahayu selamet kabeh…

  10. Kalau menurut anda hidup seperti catur, menurut saya seperti kartu (karena saya kurang pandai main catur, tapi bisa main kartu πŸ˜† )

    “Hidup bagaikan sebuah kartu, kita tidak bisa memilih kartu apa saja yang kita miliki di awal permainan. Tapi, dengan strategi yang baik, kita bisa memenangi pertandingan dengan apapun juga kartu yang kita dapatkan”

    • Bener juga ya mas… Barang siapa yg megang kartu As atau Truf, dianggap sebagai penentu jalannya akhir sebuah cerita.. Siiip juga nih gambarannya mas..trims yaa πŸ™‚

  11. cuma mau nambahin

    “Tuhan sebenarnya tengah bermain catur dengan kehidupan kita. Dia menggerakkan bidak-bidaknya bernama tantangan, cobaan dan godaan, kemudian duduk kembali melihat reaksi kita. Jadi buatlah langkah terbaik sebelum Tuhan memberi kita Skak Mat.”

    buat yang punya blog …tetap semangat,berkarya terus,good luck..GBU

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s