106 comments on “Tak Mudah Untuk Menjadi Manusia

  1. Maha Suci Allah Yang telah menciptakan makhluk-Nya… termasuk kita, para manusia.
    saling berbenturan keinginan, mudah2an disertai dengan penghormatan sehingga tidak terjadi kehancuran πŸ™‚

    • Benturan keinginan memang pasti terjadi, kita hanya bisa berusaha agar itu tak terlalu parah dan mempengaruhi sistem keseimbangan alam ini.. Berusaha utk saling menghormati, adalah jalan yg paling utama utk meredamnya..

    • Dan pada akhirnya..yg terkuatlah yg akan menang.. Mereka2 yg lemah dan tak punya daya, dgn terpaksa harus tersingkir bahkan musnah…

  2. Itulah yang mengapa Manusia menjadi makhluk ciptaan-Nya yang paling sempurna diantara ciptaan2-Nya yang lain. Karena memiliki Cipta, Rasa dan Karsa yang tidak bisa dipisahkan satu sama yang lainnya..

  3. yg jelas yang namanya manusia lebih sempurna dari mahluk lainnya tapi kadang2 manusia bersikap lebih “rendah” dari mahluk lainnya

    • Asal jangan keinginan yg sifatnya negatif dan berlebihan ya pak.. Apalagi kalo keinginan yg sifatnya ingin merusak tatanan serta keseimbangan alam ini… πŸ™‚

    • Yaa benar…karna masing2 terlalu saling memaksakan keinginan… Kalo keinginannya sama sih, mungkin gak masalah.. Lha tiap manusia itu sering punya keinginan yg berbeda-beda, jadinya sering benturan terus…

    • Saya punya harapan besar lewat jalur para blogger ini, utk tidak bosan2nya menyuarakan kebajikan… Agar bumi ini, benar2 bisa menjadi sarana utk saling menebar rohmat dan manfaat bagi hidup serta kehidupan kita…

  4. Menjadi manusia memang bukan pilihan, tapi menjadi manusia yang seperti apa itu adalah pilihan kita .. yok jadi manusia yang lebih baik, saya kembali menulis πŸ™‚

    • Benar sekali mbak..setuju banget… πŸ™‚ Selamat datang kembali… Senang rasanya, Mbak udah kembali menghiasi dunia blogger ini.. Salam hangat.. Salam damai selalu…

  5. Manusia adalah khalifah diatas bumi yang menentukan baik buruk bumi dan segala isinya. Susahnya manusia diberikan nafsu dan keinginan yang jika tidak bijak dalam menggunaannya akan menjeruskan dirinya dan yang lain dalam kenistaan

  6. dan untuk menghilangkan ke inginan rasanya manusia ironis bangets yo? misalnya ingin punya motor ya dah usaha pen beli motor. akhirnya punyalah motor. sampai di situ? Oh tidak. Ternya dah punya motor wealah rupanya pen lagi mas punya mobil hehe

    • Tepat sekali, Mas… Dunia dan seisinya ini, takkan cukup utk memenuhi keinginan manusia..meski itu cuma utk satu orang saja… πŸ™‚

  7. manusia terdiri dari berbagai bentuk dan rupa, sifat dan segala macam hal yang melengkapi kelebihan dan kekurang masing-masing…terlepas dr itu semua, sebagai manusia baiknya kita mensyukuri apa yang telah di anugerahi Allah untuk kita. πŸ™‚

    • Benar sekali mbak.. Tanpa rasa syukur itu, manusia akan selalu kurang, kurang, dan kurang terus… Tak akan berhenti keinginan tersebut, sampai nyawa terlepas dari raga… πŸ™‚ semoga kita bisa menjadi orang2 yg mau mensyukuri nikmat Tuhan…

    • Keinginan manusia, memang tiada batasnya… Sedang kemampuan diri, sungguh2 sangat terbatas… Semoga kita selalu sadar akan batasan2 diri ini.. πŸ™‚

    • Baik2 aja mas.. Semoga sampeyan juga demikian adanya.. Benar juga mas, untung banget kita dikasih itu semua..gratis lagi..hehe πŸ˜€

  8. Ada yg pernah bilang ke saya, suatu kejadian itu terjadi terjadi 10% krn sitausi kejadian itu sendiri dan 90% nya adalah bentukan dari respon manusia menyikapi kejadian itu…

    So, manusia dan responnya memang memegang peranan yg besar untuk menjadi manusia πŸ™‚

    • Makasih juga yaa.. Saya juga merasa beruntung bisa bersahabat dengan sobat… Saya senang jika blog sederhana bisa sedikit memberi manfaat.. Makasih juga udah mampir kemari..

      Salam hangat dan damai selalu… πŸ™‚

  9. menjadi manusia tidak mudah, tetapi berbuat kebaikan atau keburukan itu merupakan pilihan. Pilihan itulah yang menentukan kita bisa disebut manusia atau tidak.

  10. Pasti kita hidup penuh liku-liku, halangan maupun rintangan yang dilewati, kita sebagai hamba allah agar selalu bersyukur…

  11. Menurut saya, hidup harus ada aturan, karena sebebas-bebasnya manusia, tetap saja dia dalam lingkaran aturan Tuhan (hukum Ilahi). Oh ya, manusia menentukan nasib, bukan takdir. Karena takdir sudah pasti terjadi, namun nasib bisa berganti-ganti menuju sebuah takdir yang sudah ditetapkan-Nya.

    • Terimakasih sobat, atas koreksinya… Takdir memang ditentukan, dan nasib harus diusahakan.. Dan Yang Serba Maha itulah, yang berwenang menentukan setiap Kodrat.. Maka barangsiapa yg telah “hidup” bersamaNya, maka Dia berhak menentukan kodratNya sendiri…

  12. πŸ˜† πŸ˜† πŸ˜† πŸ˜† πŸ˜†

    RAIHLAH β€œJATI DIRI MANUSIA”.. untuk

    MENGEMBALIKAN JATI DIRI BANGSA INDONESIA

    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang β€˜tuk Sahabatku terchayaaaaaank

    I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

  13. apk, minta fotonya sampeyan dong…
    aku pingin liat wajah jeniusnya sampeyan.
    cara buat sedang online itu gimana? tolong dibals ke blogku . soalnya blog sampeyan laris banget jadi aku bingung liat balsan sampeyan itu di posting mana komentar yang mana.

    • Hwaduh…saya ini bukan apa2 mas, bahkan dikatakan biasa2 aja…masih terlalu berlebihan… πŸ™‚ Tentang cara tampilin ol apa tidak, klik aja bannernya mas.. Ntar ikuti petunjuk2 prosedurnya, dan akan dapat kode html yg bisa ditampilkan pake widget… Maaf kalo keterangan saya kurang jelas, soalnya saya sendiri masih gaptek kalo soal ginian..hehe πŸ˜€ Apalagi, modal saya ngenet..cuma hp doang, jadi mohon dimaklumi yaa… πŸ™‚

  14. Kholifah Bumi.. Sesungguhnya Manusia datang dan dilahirkan di muka bumi ini membawa Amanat Suci dari ALLAH.. yayaya.. kita semua tanpa kecuali selama masih bernama manusia.. turun dan dilahirkan di muka bumi ini membawa Amanat Suci ALLAH untuk menjadi Kholifah Bumi.. Manusia menjadi makhluk yang paling Sempurna.. Insan Kamil.. Sebagai pengendali keseimbangan dari seluruh sumber daya kehidupan yang ada di muka bumi ini.. mengendalikan seluruh potensi alam semesta raya dengan sebaik baiknya kemaslahatan bersama..

    Sesungguhnya Kami telah menawarkan amanat kepada langit.. bumi dan gunung-gunung.. maka semuanya enggan untuk menerimanya dan mereka khawatir akan mengkhianatinya.. dan manusia menerimanya.. Sesungguhnya manusia itu amat dzalim dan amat bodoh.. Sehingga ALLAH mengazab orang orang MUNAFIK laki laki dan perempuan dan orang orang MUSYRIK laki laki dan perempuan.. dan sehingga ALLAH menerima TAUBAT orang orang MU’MIN laki laki dan perempuan.. Dan ALLAH Maha Pengampun lagi Maha Penyayang

    (Qs.al-Ahzab (33); 72-73)

    Sehingga hanya kepada Manusialah diberikan Free Will.. kebebasan berkehendak.. apakah mereka akan melangkah menjalankan Amanat suci dari Allah sehingga mulai melangkah untuk bebenah diri mencari jati dirinya.. menemukan diri sebenar benar diri ataupun menolaknya dengan berjalan sesuai kehendak dirinya sendiri dan melupakan semua amanat suci itu.. inilah kebebasan berkehendak yang telah diberikan kepada Manusia.. kebebasan untuk menjadi manusia beriman dan berakhlakul karimah atau menolak Amanat suci dari Allah dan menjadi pembangkang mengikuti kehendak nafsunya belaka.. menjadikan diri sebagai orang orang yang Munafik dan terlebih Musyrik..

    Untuk sebuah Amanat Besar itulah maka Allah menciptakan dan menggelar kehidupan di muka bumi ini dengan segala sumber daya dan segenap potensi untuk memenuhi semua kebutuhan hidup manusia di bumi.. Seluruh alam semesta di bentangkan sesungguhnya hanya untuk kita semua manusia.. demi menjalankan tugasnya.. Kembali apakah manusia akan menyia nyiakan semuanya itu.. atau mereka akan bersegera untuk melangkah menemukan jati diri mereka.. menemukan diri sebenar diri dan menjadi Kholifah Bumi sebagai Insan Kamil.. Manusia yang menebarkan cinta dan kasih sayang di muka bumi ini.. manusia pemegang amanat Allah untuk menjaga keseimbangan di muka bumi dan mempergunakan seluruh sumber daya alam semesta dan isinya berikut potensinya untuk kemaslahatan bersama.. Manusia sebagai Wakil ALLAH di muka bumi.. manusia berakhlakul karimah pembawa Spirit Islam.. Rahmatan Lil Allamin..

    • Benar Kang.. Manusia memang diturunkan sebagai “Wakil Allah” di muka bumi ini.. Namun sayang, kebanyakan lebih memilih utk melalaikan tugas yg diembankan.. Dan disinilah memang tempatnya utk pengujian, apa manusia bisa memegang amanat..atau malah menjadi pengkhianat..

      Kita ini berasal dari Insan Kamil.. Harusnya kembali KepadaNya pun, sebagai Insan Kamil… Namun sekali lagi sayang, banyak sekali Insan yg lupa akan Kamil-nya, dan akhirnya “kembali” tanpa membawa Kamil-nya…

      Mari..raih kembali Sifat Kamil yg masih “menggantung di langit itu”, agar kita benar2 bisa kembali KepadaNya… Berasal dari Yang Suci, maka..kembali kepada Yang Suci…

  15. kalau saya selalu berusaha agar hidup ini bisa dijalani dengan baik dan benar dan selalu menjalin hubungan baik dengan orang lain πŸ˜€

    • Itulah salah satu dari sifat Kamil mas.. Tuhan itu Maha Kasih, dan Dia memberikan KasihNya pada semua hambaNya.. Setiap diri berkewajiban utk saling memberikan kasih terhadap sesamanya, agar diri benar2 pantas disebut sebagai manusia yg sempurna lahir dan batin…Insan Kamil.

  16. benar-benar tak mudah… gak tahu neh, kok bisa jadi sendiri begini.. hehehe.. salamm sukses…

    sedj

  17. Berkunjung lagi di pagi hari, mau mencari sesuap ilmu dari blog keren milik sahabat.. Hmmm.. Selamat menunaikan aktifitas mas. Salam sukses selalu. SALAM

  18. Assalamu’alaikum,
    Sebagai manuisa kita dijadikan khalifah penghuni dunia untuk memakmurkan dunia dan untuk melaksanakan tugas sebagai hamba Allah. Kita diberi kelengkapan hidup yang sesuai dengan tugas yang kita sandang. Kita diciptakan dalam struktur tubuh yang paling baik dan sempurna (rohani dan jasmani), yang dengan semua itu, agar kita mampu melaksanakan tugas kita sebagai pengemban amanah Allah SWT. Salah satu hal yang penting dalam struktur kita, adalah karuniakan-Nya kita akal, yang tidak diberikan kepada makhluk-makhluk lainnya. Inilah keistimewaan kita, yg harus kita jaga, tapi sayangnya ada dari kita yg menggunakan akal yg dikaruniai untuk hal yg tidak baik. (Dewi Yana)

    • Wa’alaikumsalam warohmah… Memang mbak, masih banyak sekali yg tidak menggunakan akal fikirannya dgn baik dan benar… Malah sebaliknya, digunakan utk sesuatu yg melanggar norma serta nilai dari amanat suci sebagai khalifah di muka bumi ini… Semoga kita selalu diberi kesadaran utk tetap ingat dan bisa menjalankan amanat suci tersebut…

      Salam hangat dan damai selalu…

  19. jadi ingat sebuah iklan produk rokok yang ada tagline percis denga judul postingan ini. Susah menjadi manusia dengan pengambaran seekor monyet yang nyengir pas di foto dan ada tulisan nya” susah untuk menjadi manusia”
    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tanah Lot

    • Iklan yg sangat mengena sekali, hehe… πŸ™‚ Kadang memang susah banget utk bisa benar2 jadi ‘manusia’ yg sesungguhnya….

      Salam hangat juga, dan salam damai selalu…

  20. Mengapa tidak mudah menjadi manusia …???

    Karena manusia di Beri Hati …
    Sekaligus juga diberi Nafsu …

    Disitulah letak seninya …

    Salam saya

    • Yaa..karna diberi kelengkapan yg melebihi makhluk lain, jadinya semakin kompleks juga sistemnya.. Salam juga yaa.. Makasih udah mampir kemari.. Salam hangat dan damai selalu..

  21. Kalau bicara masalah takdir Tuhan dan Kehendak bebas manusia, sepertinya ini diskusi yang tak ada berujung ya. Manusia saja sudah rumit, apalagi Tuhan πŸ™‚

    • Tuhan sebenarnya gak rumit mas.. Yg bikin rumit itu, karna Tuhan dipandang dari definisi hasil pemikiran manusia.. Jadinya, makin rumit aja ya mas..hehe πŸ™‚

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s