69 comments on “Anjing Dan Kucing

  1. ketika manusia telah semakin kehilangan rasa kemanusiaannya dan terjadi berulang dan berulang hingga menjadi sebuah kebenaran, maka kebenaran itulah yang menghantarkan manusia pada surga yang ia ciptakan sendiri..
    salam kangen mas har..

    • harusnya kita lebih bisa, ya mas…
      mari sikapi semua perbedaan dg saling berjabat erat, dg memandang sebagai sesama makhluk Tuhan…

      salam hangat dan damai selalu…

  2. di antara anjing, ada anjing ashabul kahfi yang setia dan ada anjing yang diberi minum seorang ahli maksiat yg jadi penyebabnya masuk surga..
    di antara kucing, ada kucing yang dikurung oleh seorang ahli ibadah yg menyebabkannya masuk neraka dan ada kucing kecil Abu Hurairoh yg jadi penghias namanya, seorang yang mulia karna ilmu bukan harta..

  3. Saya sendiri nggak pernah yakin apakah suatu saat nanti anjing dan kucing akan bisa akur, karena dari sononya sudah diciptakan memang bermusuhan.
    Salam.

    • hehe…ini gak ada hubungannya sama sekali dgn hal itu, sobat…
      tapi aku berharap…ini bisa dipakai contoh utk siapa saja…
      bersama-sama, sisihkan perbedaan utk satu tujuan yg sama…demi tegaknya kebenaran serta kemuliaan…

    • Wah..sama, aku juga suka ama yg bersih2…
      Terutama bersihkan makanan di dapur… *kelaparan mode on…hehe*

      Salam bersih-bersih…😀

  4. Kucing dan anjing simbol suatu permusuhan yang abadi, tapi tidak ada yang mungkin di dunia ini, jika Ia menghendaki dengan mengatas namakan cinta, perselsihan sebesar apapun akan terselesaikn.

    • Cinta…memang bisa memadukan segala perbedaan dgn sangat anggun…
      Alangkah indahnya jika itu bisa terjadi utk seluruh umat manusia yg ada…

  5. Anjing dan kucing ditakdirkan bermusuh? Ngga juga😀 . Saya punya tetangga yang punya 2 anjing dan 1 kucing sebagai peliharaan. Mereka jarang sekali berantem. Yang lebih sering rusuh malah sesama anjingnya.

  6. renungan pagi yg mendalam sekali, Mas.
    jadi teringat pd anjing di gua al-kahfi dan anjing yg menyebabkan seorang pelacur masuk surga, juga kucing yg menyebabkan seseorang masuk neraka krn mengikatnya dan tdk mengurusnya dgn benar.
    salam.

  7. Selamat pagi Kang, kunjungan perdana… Anjing dan Kucing, sifat2 keduanya bisa dimiliki oleh manusia… ada sifat yang baik, ada juga sifat yang buruk… sebaiknya manusia bercermin, sudahkah memiliki sifat2 baik yang dimiliki kedua hewan itu?… kucing yang setia dan Anjing yang penjaga…

    • Semoga kita bisa mengambil contoh dan manfaat dari kisah hidup mereka berdua…
      Makasih kunjungannya yaa…
      Salam hangat dan damai selalu…🙂

  8. padahal,
    sekarang tak selamanya anjing bermusuhan dengan kucing kan

    semoga kita bisa lebih mampu enjadi manusia penuh damai

    @achoey: mari..utk selalu hidup berdampingan dgn damai…
    salam hangat..
    salam damai selalu, sahabatku…

  9. Kayaknya anjing dan kucing nggak pernah akur, jika akurpun hanya dalam kondisi tertentu saja. Ada kalanya mereka damai, tapi emang lebih banyak berantemnya. Tapi kalau dibandingkan dengan kebejatan manusia, ya lebih bejat manusia.

    @aldy: semoga dapat memetik pelajaran dari kisah anjing dan kucing…
    salam hangat dan damai selalu…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s