37 comments on “Kesadaran Dalam Hidup

  1. tulisan ini menampar diriku yang banyak lalai saudaraku, gimana aku harus memulai ulang setelah semua telah hilang. oh aku menunggu sesuatu yang merubah segalanya. Walau bergerak terus harus dijalankan

  2. Yg tlah hilang..jangan terlalu dirasakan…. Yg akan datang..jangan terlalu diangankan…. Teruslah bergerak dan berjalan sahabatku…. Tentunya, dengan sebuah kesadaran….🙂

  3. Hmm aku juga sama. Teringat sama film rano karno. Yang mana telah di katakan bahwa hidup ini tak ubahnya proses atau kerja untuk membuat jembatan layang.

    @udien: seperti kata achmad akbar…bagaikan jembatan kehidupan..hehe🙂

  4. tulisannya bagus, bisa jadi bahan perenungan. thanks mas infonya

    @tarry: thanks jg yaa..udah berkunjung kemari…
    salam hangat dan damai selalu…

  5. Hidup memang perlu kesadaran, agar kaki kita tetap berpijak…
    Bila tanpa kesadaran, maka hidup bakalan serasa di awang-awang…dimana sensitifitas terhadap lingkungan menjadi tumpul, dimana hati nurani tak lagi bisa diajak berbicara… Jadi hidup dengan seenaknya…
    Mudah2an kita bisa meminimalisir sifat lalai dalam diri kita…🙂

    @kakaakin: yaa…mudah2an kita akan selalu diberi kesadaran utk bekal jalani kehidupan ini..dan selanjutnya

  6. Sudah lama tak berjumpa nih mas hehe😀

    Mungkin saja kita bisa lalai apabila kesadaran kita tak cukup tinggi untuk mengatasi lalai tersebut. Atau karena kurang pengalaman…hmmm apa pengalaman juga membentuk kesadaran ya?

    @mikha: senang rasanya bìsa jumpa kembali..
    pengalaman adalah guru yg paling baik..utk menggugah kesadaran

  7. nìce..
    dalam bgt maknanya..

    @oyot: semoga bisa menjadikan manfaat.. makasih yaa mas…
    salam hangat dan damai selalu…

  8. Kita (saya) memang sering lalai mas, Kesadaran Hidup yang pokok dalam pandangan saya adalah kesadaran tentang jati diri kita sebagai khalifah (pemelihara) di muka bumi. Yang sering kita ingat justru ego kita sebagai pejabat, wong cilik, wong gedhe, wong tertindas, dan… bandit:mrgreen:
    Salam hangat selalu mas..

    @mas tyas: semoga kita semua bisa sadar akan tugas kita sebagai khalifah di muka bumi ini…
    salam hangat juga yaa mas..

  9. Benar-benar postingan yang dalam. Hidup memang tidak hanya sekedar berangkat pagi pulang sore, namun harus didasari dengan kesadaran untuk apa kita hidup dan mau kemana

    @mandor : Dua hal yg harus dicari dalam hidup… Makna dan Tujuan Hidup…
    Mencari dan Menjalani Hidup dgn penuh Kesadaran… Semoga kita selalu berjalan dgn Kesadaran akan Makna dan Tujuan Hidup..
    Salam hangat..
    Salam damai selalu….

  10. Uraian yg bagus tentang hidup..
    setelah di sarikan pastilah akan kembali teringat Nasehat SESEPUH kita bahwa yg terpenting dalam menjalani hidup adalah “ELING lan WASPADA” ..

    Salam.

    @embun : Yaa.. Yaa.. Yaaa…. Itu adalah ajaran yg memang sangat2 luhur dan terbukti membawa manfaat dalam hidup dan kehidupan kita..

    Salam hangat..
    Salam damai selalu…

  11. Salam Takzim
    Mohon izin memberi Award kepada Sahabat jika berkenan dijemput ya
    Salam Takzim Batavusqu

    @zipoer7 : Terimakasih banyak, sahabat… Segera menuju ke TKP….🙂
    Salam hangat dan damai selalu…

  12. Hakikatnya kita ini adalah mahluk bebas yang diberi tanggung jawab🙂
    bukan begitu mas Ar?

    @eka : Benar mbak… Bebas, karna hidup ini memilih menurut apa pun kehendak kita… Tapi terbatas karna punya tugas dan tanggung jawab…sebagai makhluk hidup…🙂

  13. yuuhuu.. kunjungan balik…:mrgreen: ga bisa komen. kata2nya indah..😀
    ya, kesadaran dan kelalaian..
    introspeksi diri jg bsa y kk?

    @rindang : Makasih banyak kunjungan baliknya yaa…
    Yaa benar, semacam instropeksi diri… Senantiasa sadar dan mawas diri…
    Salam hangat dan damai selalu…🙂

  14. ambil positifnya, semoga bisa bersabar, dan lebih waspada bila menghadapi permasalahan

    @sunarnosahlan: Terimakasih sahabat… Semoga bisa dan semangat utk belajar dalam kesabaran dan kewaspadaan…
    Salam hangat.. Salam damai selalu….

  15. mampir ke blog saya juga ya teman

    @didta: Saya pasti akan berkunjung ke tempat sahabat…
    Makasih kunjungannya kemari…
    Salam hangat dan damai selalu…

  16. Jembatan yang saya maksud adalah amal baik. Hanya amal baik yg kita bawa sampai kelak hari kiamat. Dan jembatan itu untuk di gunakan meniti ke istana surga.

    @udienroy: Iya Mas… Itu juga maksud saya… Kalo bisa, amal baik yg didasari atas karna mengharap ridhoNya semata…
    Bukan begitu Mas…🙂

  17. Dua sisi yg brbeda, namun manusia bnyk milih lalai dr pd sadar

    @baezur: Semoga kita bukan termasuk dalam golongan orang2 yg lalai, yaa Mas…🙂

  18. n9ena ban9ed sob,seba9ai hambaNYA tentu saiyah in9in berjalan dalam kesadaran dalam men9hadapi hidup ini,bukan kelalain..

    makasi yah da in9etin & mau berba9i🙂

    @wi3nd: Sama2..sahabat…. Mari saling mengingatkan utk hal yg baik dan bermanfaat…
    Salam hangat dan damai selalu…

  19. Sore Kang😀

    saya hanya akan membuat nafas ini lebih berarti dalam setiap denyut yang tgelah dikaruniakan Nya😀

    @hariez: Sore juga sahabat… Semoga apa yg telah dikaruniakanNya kepada kita, dapat menjadi lebih berarti dan bermanfaat… Baik utk diri sendiri…maupun orang lain…
    Salam hangat… Salam damai selalu…🙂

  20. RAIHLAH “JATI DIRI MANUSIA”.. untuk

    MENGEMBALIKAN JATI DIRI BANGSA INDONESIA

    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabatku terchayaaaaaank

    I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

  21. Dan semoga oleh kesadaranlah saya di antarkan kesini untuk menyapa sahabatku mas Haryana nyang baek

    @kangboed: Makasih banyak yaa Kang… KangBoed emang sahabat yg baik…
    Salam hangat… Salam damai selalu…🙂

  22. Menyadari ….. iku lebih sulit, rumit, berbelit-belit, meski udah banyak yang menjerit

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s