42 comments on “Aku Berpikir

  1. sedikit demi sedikit blue tahu engkau akan selalu mencintai seni menulis.
    meski sedikit ringan tetapi blue yakin kesederhanaan karyamu tetap ada sinarnya
    salam hangat sellau
    sepertinya lue juga mesti belajar padamu,sahabat

  2. Hmm, seperti yg sedang mengalami disorientasi nih yaa???
    kembalikan saja dan coba tengok kembali tujuan awalnya apa…
    Coba berhenti sejenak, dan lihat sudah sejauh mana diri kita melangkah
    Lalu apakah langkah2 diri sudah jauh menyimpang dari seharusnya???
    Bila iya, tinggal kita atur lagi langkah2 ke depan agar sesuai dengan tujuan awalnya.

    Duh maaf yah kalau komen nya tidak nyambung🙂

  3. Ck..ck..ck..mantab tenan karyanya, wktu ngebaca ini aq ngrasain kesenduan yg menyekat tenggorokan (kumat lg lebay ku😀 )
    Salam hangat, smoga bs d raih smua keinginanmu wahai sobat.

  4. bahaya, nih. komen saya ngilang melulu, ketangkep akismet, ya?

    Aduh..maaf sobat, aku juga gak mudeng soal akismet… Gimana settingnya yaa..?

  5. Aku berpikir… aku ingin menulis sebuah puisi tentang pikiranku…
    tapi… aku tak bisa menulis sebuah puisi… karena sangat susah bagiku tuk menjadi puitis…🙂
    I luv your words…🙂

    Aku malah gak ngerti bikin puisi… Yg aku tau, aku cuma ingin tulis aja..apa yg ada di pikiranku… Makasih yaaa kunjungannya… Salam hangat dan damai selalu…

  6. @Kaka

    Berpikir itu keknya seiring dgn berbahasa. Kuperhatikan bahwa bangsa atau suku bangsa yg minim bahasanya maka minim juga pikirannya dan minim juga pengetahuannya, gitu loh. Lalu mereka mencoba membanyakin akalnya yg sering terasa amat dangkal. Puisi? Yah, mulai aja dgn syair-syair lagu, menyederhanakan segala yg rumit, spt Ebit, kali!

    Salam Damai!

    Aku suka sekali lagu2nya Ebit….🙂

    • Kalau A salah pasti B benar,
      C dan D katanya menjebak!
      Hehe!

      Ya! Seperti kanak,
      Kurasa kita harus salah berulang kali menuju benar.
      Yg sudah benar pun itu masih sementara saja benarnya.
      Berarti kita tak boleh ragu berpikir di era bebas pikir ini.

      Salam Damai!

      Hari ini mungkin benar… Esok udah kurang benar… Lusa, malah udah berubah jadi gak benar…hehehe
      Salam hangat… Salam damai selalu…

  7. persepsi kita yg slalu mengarah pada hal negatif,,tanpa d sadari menjadi cambuk untuk kita

    Manusia memang cendrung lebih senang dgn hal2 yg negatif…dan itu sering berakibat buruk utknya…

  8. Ku ingin jalani hidup ini apa adanya tanpa, harus brpikir yg brlebihan, takut pusing mas.

    Jadi…pilih yg sedang2 saja yaa Mas…hehehe

  9. Tidak ada yang salah.. namun hanya perlu suatu ketegasan dalam hidup..
    Dalam dunia pewayangan, Petruk pernah menjadi Ratu.. namun itu hanya lakon sementara yang harus dijalani untuk “menghidupkan” dunia pewayangan.. dan untuk kemudian petruk tetap kembali dan berperan sebagai petruk..

    Maaf mas.. baru kunjung nih.. posisi saat ini lagi agak terperosok di pedesaan.. belum ada listrik dan sedikit susah sinyal, jadi ini merupakan kunjungan dalam nuansa kenekatan..:mrgreen:
    salam sahabat!

    Kita ini, memang cuma sekedar pemain atau lakon saja yaa Mas… Wah, makasih banget utk kenekatannya mengunjungi tempat ini…hehehe
    salam hangat… Salam damai selalu….

  10. sahabat
    meski masih kurang fit namun blue selalu ingin u selalu semangat
    ok
    salam hangat selalu

    Aku sangat salut dgn semangatmu, sahabatku… Moga cepet sembuh yaaa… Makasih banyak udah sering mengunjungi tempatku….
    Salam hangat dan damai selalu…

  11. Hidup seperti gelas yang kosong
    Hanya akan berwarna seperti cairan yang dituangkan kepadanya
    Nampak berkilauan dan lezat ketika berisi minuman segar

    Maka, sebaik-baiknya gelas adalah
    menerima yang baik saja untuk disampaikan kepada yang meminumnya
    Memilih yang segar saja, untuk orang yang kehausan

    Jadi makin tambah haus aja nih…hehehe
    Maklum, udara sangat panas banget… Dan langit pun selalu tertutup awam mendung hitam… Pingin banget bisa segera turun hujan, lalu akan dapat berjumpa dgn sang pelangi saat hujan tlah usai….

  12. btw, mau nanya, itu yang di sidebar ‘foto & gambar’ pake flickr bukan??

    Bukan, sobat… Itu pake widget image dari wordpress sendiri… Coba lihat di widget, ntar ada pilihan utk itu…

  13. kadang aku juga berpikir bagaimana caranya biar diriku ini tidak selalu menghayal hehe

    Kalo aku, mungkin malah kebalik… Sering berkhayal utk bisa tidak berpikir yg macam2…hehehe

  14. Wah,wah,wah benar-benar rangkaian kalimat yg punya arti yang luas

    Semoga bisa membawa manfaat, yaa Mas…
    Salam hangat.. Salam damai selalu…

  15. aku berpikir…………
    bagaimana kalau malam ini ada doa yang sangat menyentuh di setiap kerlipan kedua bola matamu sebelum mlam menelanjangi kelamnya
    salam hangat selalu

    Wahai Tuhan… Bukakanlah hati, rasa, dan pikiran kami… Agar kami senantiasa dapat merasakan KehadiranMu… Semoga Blue selalu ada dan berada dalam Jalan Terang Tuhan…
    Salam hangat sahabatku… Salam damai selalu…

    • Kadang kepala gatal itu bukan karna ketombe, tapi gatal karna ide.
      Sempat keluar tapi masuk lagi, atau sempat masuk lalu keluar lagi,
      Kepala digaruk-garuk, gatal tidak enak entah lah; Ada yg sampai botak!

      Salam Pikirl

      Mungkin ada yg lagi jalan2 di dalam kepala kita yaa…hehe
      Salam hangat.. Salam damai selalu…

  16. Assalamu’alaikum..mikir dulu ya kak sebentar..salam

    Wa’alaikumsalam warohmah… Silahkan sobat, tapi jangan kelamaan yaa mikirnya…hehehe
    Salam hangat dan damai selalu…

  17. Salam Takzim
    Mengunjungi malam agar tetap terlindung dari nyamuk dalam botol TM, yang keluar sewaktu-waktu mencari ruang kosong.
    Salam Takzim Batavusqu

    Makasih banyak atas kunjungannya… Semoga malam2nya penuh dgn isi dan makna…
    Salam hangat.. Salam damai selalu..

  18. Assalamu’alaikum,
    Memang banyak sekali godaan, ujian dan rintangan dalam perjalanan kita menuju Allah. Namun bila kita sungguh-sungguh dan menjadikan sabar dan shalat sebagai penolong kita, InsyaAllah, Alha SWT akan membimbing kita untuk sampai pada-Nya. Dalam sebuah hadits qudsi Allah berfirman : “Jika hamba-Ku mendekatkan diri kepada-Ku sejengkal, Aku akan mendekatinya satu hasta. Jika ia mendekatkan diri kepada-Ku satu hasta, Aku mendekatinya satu depa. Dan jika ia mendatangiku dengan berjalan, Aku mendatanginya dengan berlari”. (HR.Muslim) – (Dewi Yana)

    Makasih banyak yaa Mbak.. Semoga bisa menjadi cermin dan pengingat buat saya.. Salam hangat dan damai selalu…

  19. bagi orang yang tidak pernah menyerah dalam berusaha, tentu ia akan dapatkan apa yang diusahakan. Petunjuk itu selalu tersedia, tinggal kita mau pakai apa tidak untuk mencapai jalan itu…

    maaf ya kang kalo gak nyambung🙂

    Betul banget tuh… Wah, justru ini sangat nyambung kok…hehehe
    Makasih yaaa…
    Salam hangat dan damai selalu…

    • Menurutku, nih, di era kebebasan berpikir ini semua hal bisa nyambung, koq. Nda usah merasa ada kesalahan dlm berpikir dan berpendapat dan menuliskan pikiran itu. Yg salah adalah selalu berpikir menyalahkan orang lain yg beda pikir. Itu saja, Jack!

      Salam Damai!

      Yup…setuju sekali… Mari saling melengkapi dan menghormati indahnya suatu perbedaan…Oke…….?
      Salam hangat.. Salam damai selalu…

  20. kal0 dipikir-pikir, pada pinter semua euy,.. ya emang baiknya berfikir, daripada cuma mangkir d0ank, takada faedahnya jugakan,..

  21. Yes! Mar!
    Mangkir itu tak berfaedah.

    Pikir satu lah dlm beriman,
    Pikir dua dlm berpengharapan,
    Pikir tiga dlm berkehidupan.

    Kelebihan pikir mubajir.
    Tak berpikir pandir.
    Hanya berakal kikir.

    Salam Damai!

  22. Selamat malam ni numpan lewat aja ni.
    Salam hangat selalu™

    Selamat malam juga Mas.. Makasih udah mampir kesini… Salam hangat dan damai selalu….

  23. selamat malam
    semoga u akan baik baik saja y
    salam hangat selalu

    Met malam juga yaa Blue.. Makasih banyak utk kehadirannya.. Aku selalu baik2 saja kok..hehe
    Salam hangat dan damai selalu….

  24. Tak ada yang kekal dan perubahan sendiri adalah anti tesis kekekalan. Jadi jika seriing waktu ada yg berubah hingga merasa tak mengenal maka biasanya saya belajar mengenali lagi🙂 seperti di awal2 dulu🙂

    are u OK mas Ar?

    Aku masih oke2 aja kok Mbak… Memang utk menghadapi suatu perubahan, kita harus merefresh kembali memori yg udah menumpuk ini… Makasih banyak yaa Mbak…🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s