69 comments on “Awan Gelap

    • Tapi kita tetep harus punya semangat utk bertahan dan meneruskan perjalanan hidup ini… Mari sobat, kita saling memotivasi diri utk semangat dalam menghadapi cobaan serta ujian… Makasih atas kunjungannya yaa…
      Salam hangat dan damai selalu…

  1. jujur akupun belum sanggup, kalo haruz berhadapan langzung dengan musibah itu. Mesky begitu, akupun ikut merazakan getaran-getaran dari gejala alam tersebut, semoga ketabahan dan kesabaran selalu menyertai kaum yg dapat suatu ujian

    • Amin…semoga kita selalu diberi kekuatan dan kesabaran serta keikhlasan utk jalani ujian dan cobaan hidup ini…
      Salam hangat dan damai selalu…

  2. awan gelap adalah sebuah cermin kemuraman muka bumi, bumi mau brsabar di injak, di ludahi, dan brbagai macam penghinaan ia trima tiap hari, namun bumi tak kuasa menahan beban dosa begitu berat yg d lakukan manusia di pundaknya hingga tak kuasa menahan marah, adakah kesadaran pd diri qta..?

    • Akibat ulah manusia, bumi dan alam ini..semakin meradang. Keseimbangan alam telah banyak yg dirusak… Ini benar2 sebuah petaka… Semoga kita semua, segera sadar dan menyadarinya…
      Salam hangat dan salam damai selalu….

  3. apakah ini berkaitan dengan gempa tasikmalaya?

    Samapai skr saya masih tetap percaya bahwa adakalanya bencana / awan gelap itu digunakan untuk menegur kita.

    Mariii lebih mawas diri…

    • Bener mbak…ini masih ada hubungan dgn gempa tasikmalaya… Namun masih ada bencana yg lebih besar…rusaknya moral jauh lebih parah akibatnya… Bahkan bisa menghancurkan bumi serta alam ini….
      Semoga kita semua dapat cepet sadar dan menyadarinya…
      Salam hangat dan damai selalu….

  4. ANDAI MEREKA MENGERTI DAN ALLAH MENGJNKAN MEREKA MELIHAT DIRI SEBENAR DIRINYA SAAT INI.. MEREKA AKAN MENJERIT MENANGIS KETAKUTAN DAN BERLARI SECEPATNYA MENGHAMPIRINYA TOTAL.. TAPI APA MAU DI KATA.. CERITA SUDAH DITULISKAN.. YAYAYAYA.. SESAL KEMUDIAN TIADA GUNANYA
    SALAM SAYANG

    • Semua cerita sudah ada dalam buku IndukNya, Kang… Kita hanya bisa jalani apa yg memang seharusnya dijalani…
      Salam hangat dan damai selalu…

  5. Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
    I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

  6. tulisan ini memang untuk kita semua dan intropeksi diri adalah jawabanya. Semoga ,mari bersama romadhon kita bagun budaya mengingatkan dan tentunya di bulan 2 lainya.Amien

  7. Assalamu’alaikum,
    Percayalah, pasti ada hikmah yang tersembunyi dan pasti ada maksud lain yang ingin Dia sampaikan, melalui setiap ujian kesulitan dan atau musibah yg menimpa, yg memang perlu waktu bagi kita untuk memahaminya. (Dewi Yana)

    • Amien, mbakyu….
      Iya nich…daripada dicuci di neraka, mending disini aja..gak lama-lama…
      Salam hangat…
      Salam damai selaluuuuu………🙂

  8. sahabat……
    sepertinya awan gelap itu akan segera menutupi istana kesederhanaannya blue dech…………..blue sudah ingin segera beristirahat
    entah mengapa blue selalu merasa saatnya yang paling tepat untuk seorang blue adalah beristirahat sambil membaca kenang kenangan yang pernah diantara kita semua menyapa dam keikhlasan
    oya ini fb aku
    bachtiar.fakih@gmail.com
    kunjungi yah…………
    salam hangat selalu

    • Sahabat…. Jika memang itu pilihan terbaik untuknu, aku hanya bisa berdoa dan berharap…semoga apa pun itu, adalah pilihan terbaik untukmu…
      Semoga Blue akan selalu sehat dan baik2 saja… Aku akan berkunjung, Blue….
      Salam hangat dan damai selalu….

  9. yang selalu saya harapkan dalam kehidupan saya berharap Qalbu sebagai benteng saya agar tidak tertutup awan gelap karena saya takut takut akan dosa yang terus bertumpuk

  10. TUHAN itu baik…
    bahkan dengan semua ujian yang DIA berikan…
    membuat kita semakin bergantung padaNYA
    membuat kuasaNYA semakin nyata dalam hidup kita…

    Salam.

  11. awan gelap??? hmmm maksudnya mendung to? hehe ia nih memang hari ini kliatan mau ujan😀
    ————————————————————

  12. wah blue mau pergi kemana sahabat……..seperti postnya yang suka sedih sedih yah hehehe…….
    salam dalam 2 musim

  13. Assalamu’alaikum,
    Rasulullah saw bersabda: “Tak seorang muslim pun yang ditimpa gangguan semisal tusukan duri atau yang lebih berat daripadanya, melainkan dengan ujian itu Allah menghapuskan perbuatan buruknya serta menggugurkan dosa-dosanya sebagaimana pohon kayu yang menggugurkan daun-daunnya.” (HR Bukhari dan Muslim). Dengan tampilan baru ini, blognya jadi lebih bagus. (Dewi Yana)

    • Wa’alaikum salaam wa rohmah….
      Semoga kita mampu memaknai dgn baik, setiap ujian dan cobaan yg Dia berikan kepada kita….
      Makasih yaa, mbak Dewi…
      Salam hangat dan damai selalu….

  14. Semua karena ulan manusia sendiri. seandainya semua mengikuti dan mentaati semua peraturan dan ajaran seperti yang telah Allah tuntunkan, mungkin semua bisa lebih baik lagi.
    Dan kita hanya bisa meinta maaf dan memohon ampun kepada-Nya, tapi tidak ada kata terlambat buat memperbaiki semua.
    dan kita harus bersyukur karena masih diberi kesempatan untuk memohon ampun.
    Mengembalikan Jati Diri Bangsa

  15. Assalamu ‘alaykum…
    apa kabar shobat? kunjungan perdanaku… nice blog mg bisa bolak balik nantinya😀
    slm kenal aja n met berpuasa.
    semangat yuk..! tukeran link juga

  16. Wa’alaikum salaam wa rohmah….
    Makasih banyak atas kunjungannya kemari… Makasih juga udah mau tukeran link…
    Salam hangat dan damai selalu….

    • Silahkan datang kemari…kapan pun Blue mau. Aku akan selalu senang utk menyambut Blue sahabatku… Aku harap bisa selamanya utk bersahabat dgnmu, sobat…
      Salam hangat dan damai selalu….

  17. Sahabatku mari berkumpul bersama dalam ketenangan jiwa.. mari kita mulai membangun titik titik getar.. hanya sahabat sahat yang terpanggil.. yayaya.. kiranya mas Hary terpanggil hatinya mari bergabung..

    • Semoga saya bisa, utk selalu menyambut PanggilanNya… Makasih banyak utk Kang Boed, sahabatku yg baik…
      Salam hangat… Salam damai selalu….

    • Hehehe… Bisa aja nich, ini kan cuma Blog jadul bin asal2an…. Makasih yaa utk kunjungannya kemari… Salam hangat dan damai selalu…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s