80 comments on “Tujuan Hidup

  1. Hhm…memang sich sangat tipis, antara mengharap surga, takut pada neraka, ikhlas karena Allah….

    Tetapkan tujuan terbaik menurut Anda sendiri..

    Salam semangat Bocahbancar

    • Kayaknya memang langka..orang2 yg bener2 ikhlas dalam hatinya… Yaaa..semua kembali pada pribadi masing2… Makasih sobat… Salam hangat.. Salam damai… Salam semangat juga…!

    • Tapi saya yakin masih ada orang2 yang ikhlas dari dalam hati, namun biasanya orang-orang seperti ini malah tertindas. semoga Allah memberi kita semua pencerahan dan damai selalu. Amin.

      • Tentu masih ada..sobat…. Semoga mereka2 yg ikhlas..akan selalu diberi kekuatan oleh Sang Maha Kuasa… Makasih atas kunjunganya… Salam hangat dan damai selalu…

  2. Hai. .ud lama nie menjelajah blog mu kawan, rasa rindu menghampiriku di tengah ksibukanku.
    Wow. .tulisan ap lg nie. .? Surga..neraka ..dua tempat pavorit ketika manusia mati.

    • Yaa yaa yaa… Kangen juga rasanya mas… Lama aku gak konek ama sampeyan… Surga.. Neraka.. Dua hal yg sering bikin kita mikir tujuh keliling..hehe Salam hangat selalu mas….

  3. Dalam salah satu cerita Nasaruddin Hoja, ia pernah berdoa begini : “Ya Allah, hamba tidak meminta masuk surga karena terlalu berat syaratnya. Tapi hamba minta SATU HAL SAJA, jangan masukkan hamba ke neraka”

    • Hmmm… Permintaan yg cerdas dan tawadhu dari seorang hamba Tuhan… Merasa gak pantas di surga.. Tapi juga, gak mampu utk hidup di neraka… Kalo gitu…ditempatkan dimana yaaa….? Salam hangat.. Salam damai.. Selalu……

    • Terimakasih Blue sahabatku… Mudah2an tulisan ini bisa bermanfaat… Mari sahabatku, kita sama2 belajar memahami akan tujuan hidup ini… Salam hangat dan damai selalu…

  4. tujuan hidup adalah menggapai ridho-Nya

    Sahabat, makasih atas doanya selama ini
    Insyaallah ini hari terakhir saya tuk bedrest
    Dan esok bisa kembali beraktifitas 🙂

    Hanya KepadaNya tujuan ini berakhir.. Dan RidhoNya yg selalu diharapkan.. Senang sekali rasanya…mendengar sahabat sudah pulih kembali… Salam hangat dan damai selalu…

  5. Kalo sayashi beribadah semata-mata niat karna Allah bukan niat karna mau msk syurga salam hangat selalu 🙂

    benar Mas… Itulah hakekat ibadah yg sebenarnya… Salam hangat juga yaaa…

  6. alasan Allah memasukkan hambanya ke syurga adalah karena ridho-Nya, jadi walaupun hambanya itu rajin beribadah, beramal dan bertaqwa, tapi Allah tidak ridho kepadanya, maka hamba itu tentu tidak masuk syurga! nah apalagi jika hamba itu tidak rajin beribadah, beramal dan bertaqwa! tidak mungkin Allah memasukannya ke syurga……

    Kehendak Allah..sangat2 mutlak…. Inilah sebenarnya penentu dari segala sesuatu… Bahkan malaikat pun senantiasa tak berdaya karena kehendakNya… Semoga kita bisa..dan mampu utk meraih RidhoNya… Salam hangat dan damai selalu…

  7. SALAM CINTA DAMAI DAN KASIH SAYANG

    Salam hangat.. Salam damai.. Salam Cinta dan Sayang juga Kang…

  8. hAYO TEMUKAN HIDUP.. LEBIH HIDUP.. SEMAKIN HIDUP.. HIDUP DIDALAM HIDUP
    SALAM SAYANG

    Hayo..mari Kang… Mari jadikan Hidup ini selalu Hidup dalam Hidup yg sebenar-benarnya Hidup…. Salam hangat..Salam damai.. Selalu….

  9. Oh surga nan indah
    betapa rinduku
    Cita abadi sangat mulai
    tempat yang kurindukan

    Surga selalu berbau keindahan dan kenikmatan… Semoga sampe pada surga yg sebenar-benarnya surga… Makasih udah mampir kesini… Salam hangat dan damai selalu….

  10. syurga hanyalah lencana yang menunjukan kebesaran kasih dan sayang Illahi robbi, tanpa adanya iming2 syurga pun semua makhluk takkan kuasa melawan kehendaknya,
    syurga memang abadi tapi ada yang lebih paling abadi

    Yaa yaa yaa… Surga itu ibarat bonus yaa Mas… Bisa atau tidak utk mendapatkannya…semua tergantung pada KehendakNya… Hanya Dia Yang Maha Kuasa atas segala-galanya… Salam hangat.. Salam damai.. Selalu……

  11. Mohon maaf utk para sobat semuanya… Waktu aku balas koment, langsung dari edit komet..link ke blog para sobat jadi hilang semua… Sekali lagi mohon maaf atas ketidak sengajaan ini… Trims.

    • Wah..ada acara arisan yaaa… Asyik tuh..bisa kumpul2.. Ide….?? Dimana yaa enaknya… Kok malah nanya..hehehe wis..pokoknya aku ikut dukung aja lah… Gak apa2 kan..Sobat… Salam hangat dan terimakasih selalu utk Blue sahabatku…

  12. karena Surga adalah suatu kehidupan yang kekal dan abadi yang penuh dengan kenikmatan dari Tuhan sebagai sebuah imbalan atas kepatuhan ktia kepada Tuhan tapi sayangnya kita selalu menganggapa sepele

  13. Cukup sering rasanya melihat dan mendengar pendekatan tujuan akhir dengan ilusttrasi kenikmatan Surga dan siksaan di Neraka. Juga demikian sering rasanya menlihat dan mendengar pendekatan nilai2 normatif kehidupan dengan embel2 pahala dan dosa. Padahal bukankah tanpa itu semua, hanya dengan membuka pikiran dan hati saja kita sudah tau perlunya menjaga keseimbangan dan menerapkan nilai2 kebajikan dalam kehidupan NYATA kita yang hanya sementara ini..???

    Manuisa emang senang mengaku dan bersembunyi dibalik lemah dan pelupa untuk tidak menyebut dirinya malas dan tak mau menggunakan pikirannya… 🙂

  14. Kita sering takut neraka dan mengharap surga. Apabila mengerjakan kebaikan selalu mengharap surga, lupa akan kewajiban itu sendiri. Sedangkan surga dan neraka pasti akan mengikuti.

  15. @omiyan: surga yg kekal dan abadi..serta penuh dgn kenikmatan itu adalah….Tuhan itu sendiri. Dia-lah Yang Maha Kekal, Maha Abadi.. Dia..adalah nikmat di atas segala nikmat.. Dari-Nya segala sesuatu.. Dan dari-Nya..kembali segala sesuatu… Salam hangat dan damai selalu…

  16. @nug: benar Mas… Kenapa hanya utk melakukan kebajikan..kita masih harus pake embel2 surga n neraka, dosa n pahala…. Ah..seandainya tanpa itu semua.. Makasih Mas Nug..udah mampir kesini dan berikan pencerahan… Salam hangat dan damai selalu…

  17. @mr.o2n: belinya gratis Mas.. Dan kebetulan tinggal ambil aja kok…hehehe tapi bajunya agak aneh..susah kalo mau balas koment langsung… Salam hangat selalu Mas…

  18. @masgats: bener Mas.. Setiap kali aku sering denger alasan yg seperti itu.. Masa kita harus seperti anak kecil.. Mau kerjakan perintah atau mau disuruh kalo dikasih permen dulu… Salam hangat.. Salam damai selalu…

    • Benar Kawan… Tak ada sedikit pun keraguan dalam Quran… Hidup hakekatnya adalah pengabdian… Tentunya dgn hati yg tulus ikhlas..semata-mata hanya karna Dia… Juga dgn kemampuan dan kapasitas masing2 pribadi tentunya… Salam hangat.. Salam damai selalu…

  19. saya jadi teringat kata-katanya Rabi’atul Adawiyah, seorang sufi perempuan yang terkenal akan kecintaannya kepada Allah melebihi apapun…
    “Jika aku menyembah-Mu kerana takut daripada api neraka-Mu maka bakarlah aku di dalamnya! Dan jika aku menyembah-Mu kerana tamak kepada syurga-Mu maka haramkanlah aku daripadanya! Tetapi jika aku menyembah-Mu kerana kecintaanku kepada-Mu maka berikanlah aku balasan yang besar, berilah aku melihat wajah-Mu yang Maha Besar dan Maha Mulia itu.”

    • Benar2 kecintaan yg luar biasa… Cinta yg lahir karna terbukanya hijab yg menyelubungi jiwa… Mengenal dan merasakan kenikmatan jika BersamaNya… Sungguh perasaan yg luar biasa… Salam hangat.. Salam damai selalu…

  20. apapun alazan ingin jd penghuni surga, tak usah banyak dibicarakn krn hal tsb biza mengubah niat yg sesungguh-a, Dan apapun alazan tsb, dia sndirilah yg bakal menui. sebenar-a bukan sbuah rahazia, kalo smua umat Nabi bakal mazuk surga, mezky demikian ada umat nabi yg tak mau mazuk surga. sbnar-a yg jd pertanyaan adl, apakah kita termazuk golongan orang yang tak mau mazuk syurga? kalo kita termazuk orang yg tak mau mazuk surga, gmbaran skilaz-a adlh kita mraza asing apabila mengetahui syari’at yg dtetapkan Allah dan Rasul-NYA. smg kita bukan trmazuk Orang2 yg asing tsb, Amiìn..!

  21. surga memang tempat inpian akhir semua orang, tapi untuk menuju biar bisa sampai kesurga itus angat berat godaannya. dan kita harus berusaha untuk tidak tergoda agar bisa mendapatkan surga.

    • Segala sesuatu pasti ada harga yg harus ditebus…apalagi surga… Wow..mahal..mahal….mahal sekali harganya…. Harus banyak berkorban dan sabar dalam ujian serta ikhlas dalam ibadah-nya… Makasih atas kunjungannya… Salam hangat.. Salam damai selalu…

  22. soalnya segala sesuatu yang berkaitan dengan ‘Si Pencipta’ yang katanya ada di atas sana (alias yang katanya namanya surga) itu emang masih tak terjangkau oleh akal pikiran manusia. jadinya ya disederhanakan konsepnya sebagai surga.

    bagaimana dan kayak apa nantinya…. ya gak ada yang tau ya… taunya ya nanti pas udah waktunya… 😀

    kunjungan balik nih… salam kenal! 🙂

    • Yaa… Tujuan..acuan utk melangkah selanjutnya… Dan tujuan akhir adalah..kembali ke awal kita berasal… Salam hangat.. Salam damai.. Selalu….

  23. di bilang gak ada yang tau, tapi banyak yg cerita, kalo di syurga begini2 di neraka begini2 hari kiamat tanggal ini, dan di sisi lain sebagian berkata, tidak ada yang tau, 😈

    • Saya suka..suka banget dgn koment sampeyan ini mas… Sebab ini menunjukkan kenyataan di lapangan..(kayak berita televisi aja) Banyak yg bilang, tak ada yg tau kecuali Tuhan itu sendiri.. Tapi..kenapa banyak pula yg seakan-akan tau dgn jelas tentang itu semua… Jadi..kedengarannya kok rancu gitu yaaa…? Salam hangat.. Salam damai..selalu

  24. Iya benar, surga adalah tujuan hidup manusia,
    Karena tempat yang menjanjikan kesenangan tak terbatas itu ingin mereka jadikan tempat yang abadi untuk selamanya.
    tapi untuk meraih suraga banyak orang yang telah tergoda di tengah jalan.
    semoga saja kita dijauhkan dri godaan yang akan menghambat kita menuju ke surga.
    Stop
    Dreaming Start Action

    • Sekecil apa pun itu..butuh perjuangan dan pengorbanan utk meraihnya.. Apalagi surga…. Surga yg kekal dan abadi….? Salam hangat.. Salam damai.. Selalu…

    • Yaa…mempersiapkan diri utk pertemuan DenganNya… DariNya kita berasal…dan KepadaNya-lah kita kembali… Salam hangat.. Salam damai..selalu…

  25. Tujuan hidup ya…
    Itu perlu sekali dan setiap orang pasti berbeda-beda tujuan hidupnya..
    Yang pasti tanpa tujuan hidup, hidup kita terasa hampa dan terombang ambing tanpa kepastian arah…

    • Benar sekali apa yg mas Abi uraikan… Tanpa tujuan hidup, kita akan kehilangan arah terombang-ambing… Makasih mas…. Salam hangat dan damai selalu….

  26. Hmmmm…..rasanya sudah lama sekali aku tidak memikirkan lagi surga sebagai tujuan hidup. Dan neraka sebagai seburuk-buruk balasan.
    Cukuplah Islam agamaku, menjalani dengan segala perjuangan dan ke khilafannya, selanjutnya biarlah jadi urusan Allah.

    Salam sejahtera selalu.

    • Yaaa.. Hampir semua orang pasti mendambakan surga… Dan semoga akan bertemu dgn surga yg sebenarnya… Makasih udah mampir kesini… Salam hangat.. Salam damai..selalu…

  27. pagi…..
    blue datang menyapa
    wah tujuan hidup blue ku tulis lagi ach….tujuan hidup blue (Blue yah bukan aku heheh)punya sahabat blog yang sangat berwarna karakternya…….senang banget kalau di beri pujian atau coklat atu diajak nonton film atau…………..$#%$#%#%bluie kena tonjokkan tanganmu karena kesal oleh comandnya blue hehhee………………
    salam hangat selalu

    • Pagi juga Blue sahabatku… Senang sekali bisa bersahabat dgn Blue… Aku akan berikan..apa yg memang aku punya..dan bisa diberikan…hehe Salam hangat juga sahabat…

  28. Hmmmm setelah saya membaca artikel ini mulai tersadar saya harus mempunyai tujuan hidup karena selama ini saya bingung dg tujuan hidup saya terimakasih sobat

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s