83 comments on “Sebuah Janji

    • hehehe..selamat utk pertamaxx-nya :D bener mas, dan sepertinya itu sudah menjadi kebiasaan manusia.. smoga kita bisa berbuat sesuatu yg selaras dgn janji dan sumpah kita kepadaNya..

    • Ini saya inget DipertemukanNya kita dengan alam ini. DirangkaikanNya kita dengan tali sutra pengikat rasa. DititipkanNya pada jiwa kita yang Kamil. Jiwa yang mengemban amanah sebuah janji. Janji suci untuk selalu ingat dan berjalan di jalan yang suci serta mulia.

      • Semoga menjadi pengingat serta penguat kita dalam menjalankan apa yg sudah kita janjikan kepadaNya.. Salam hangat dan damai selalu, buat kang Dadang dan seluruh keluarga.. Moga sehat dan sejahtera selalu..

  1. tidak ada manusia yang mampu untuk berjanji. karena janji yang sebenarnya adalah Kuasa Alloh SWT. jadi, jangan pernah kita mengucap janji selama kita tidak bisa menepati serta mengabulkan janji itu.

    Salam sukses dari Lereng Muria buat Mas Haryana dan keluarga ;)

    • tapi sekarang malah terbalik ya mas.. bnyk yg mudah ngucap janji, tp sering mengingkari.. makasih banyak salam dan doanya.. salam juga.. moga sehat selalu..

  2. Ping-balik: NAPOLEON BONAPARTE SEORANG MUSLIM « Masyono9.wordpress.com

  3. Ping-balik: J A N J I « All Thing's New

  4. Assalamu’alaikum,
    Perjalanan hidup adalah perjalanan untuk menentukan pilihan. Kita wajib memilih dan mempertanggungjawabkan pilihan kita itu di hadapan_Nya.Dan setiap hari kita berjanji berkali-kali,”Sesungguhnya shalatku, ibadahku, hidupku dan matiku hanyalah untuk Allah, Tuhan semesta Alam”.

    Mudah-mudahan kita dapat menentukan pilihan dengan tepat dan bisa mempertanggungjawabkannya. Dan semua janji kita itu bisa ditepati. Amin.
    Terima kasih.
    Salam

    • Amiin..yaa Robbal Alamin… Semoga Tuhan selalu beri kita kekuatan dan kesanggupan utk memenuhi semua janji kita kepadaNya.. Salam hangat.. Salam damai selalu..

  5. janji2 yg tak bisa kita ketahui. janji2 yg tak terlihat dengan kasat mata (telinga) disaat di janjikan. semoga Janji2 itu ikhlas diterima …. yg punya blog . Ma kasih atas tulisannya.

  6. Assalaamu’alaikum

    Indah bicara kata yang diungkap. Sungguh mengesan dan menginsafkan. Alhamdulillah, hadir saya di sini pagi ini sebagai sebuah tausiah juga tazkirah bagi pencerhan minda dan jiwa yang ketikanya ada resah yang hadir dan ketika yang lain riang bersama bahagia.

    Janji adalah milik kita. kita yang merongkai kata janji untuk dikotakan. kerana itu jika berjanji harus ditunaikan, jika tidak kita termasuk damalam golongan munafik. Mudahan setiap tutur janji kita ada amanah yang disertakan. Syurga dan neraka adalah janji besar Allah swt kepada hamba-hambaNya, maka kita harus menetapkan diri untuk merebut janji abadi yang mana satu pilihan kita.

    Salam mesra dan hangat selalu buat Hary4n4 dari saya di Sarawak, MALAYSIA.

    • Wa’alaikumsalam warohmah.. Terimakasih Bunda, atas kehadiran serta untaian kata penyejuk dan pengingat bagi kita semua.. Semoga kita menjadi hamba2 Allah yg benar2 dapat menepati janji..

      Salam hangat.. Salam damai selalu…

  7. Kadang manusia menghabiskan banyak waktu untuk bertanya dan terus bertanya… Seperti aku, juga :(

    Soal janji itu,
    hm.. tiada janji yang akan selalu tepat diberi kecuali janji Tuhan, pemilik nafas.
    Alangkah jahatnya kita yang selalu melupakan indahnya janji itu….

  8. semo9a bisa memenuhi janjiNYA dan bisa menja9a amanahNYA ya har?

    makasi da diin9etin la9i :)

    *postin9an kita sama themanya,dibahas dari sudut pandan9 yan9 lain,makasiiii ^^”*

  9. merinding… benar adanya… di alam ruh, jiwa kita pernah bersumpah kepada Allah untuk bertauhid, menyembah hanya kepadaNya… sekarang, banyak manusia melupakan sumpahnya… semoga kita semua istikomah… salam sukses…

    sedj

  10. saya juga pernah bikin postingan mengenai janji mas, hary, makanya saya takut banget bikin janji, karena masih sering ngerasa nggak bisa nepatin janji sama diri sendiri jadi nggak berani bikin janji sama orang lain.

  11. setiap janji yang terucap dan keluar dari mulut seseorang hendaknya selalu ditepai karena janji = hutang …..
    salam persahabatan blog dari kalimantan tengah…

  12. Janji untuk beribadah hanya pada-Nya saja dan taat kepada-Nya ya Mas ?

    Semoga Dia menolong kita tuk dapat menepati janji kita, alangkan indahnya jika kita dekat dengan-Nya.

    • Amin.. Semoga hati, jiwa, rasa dan raga kita..bersedia utk menerima pencerahan dariNya. Semoga..hanya Dia-lah satu2nya tujuan dan niat kita dalam menjalani hidup dan kehidupan ini..

  13. masih bertahan disebuh janji nuy ceritanya belum update lagi heheh

    berkunjung n ditunggu kunjungan baliknya lagi makasih

    • Hehehe..iya mas, masih belum ada ide utk nulis.. Maklum, otak lemot nih..hehe :-D makasih banyak kunjungannya.. Salam hangat.. Salam damai selalu..

    • Amin..yaa robbal alamin.. Semoga Tuhan selalu memberi keteguhan hati, agar senantiasa dapat menunaikan janji dgn baik.. Salam hangat dan damai selalu, sahabatku..

  14. Janji mudah diucapkan namun sulit dilaksanakan.
    Degan tulisan ini,saya disadarkan betapa banyak janji yg diingkar.
    Moga janji di hadapan Tuhan berusaha utk selalu ditepati.
    Terimakasih telah menyadarkan.
    Salam damai selalu!

    • Terimakasih kembali, mas.. Semoga kita selalu berusaha utk menepati janji, terutama janji kita kepadaNya… Salam hangat juga.. Salam damai selalu..

  15. salam silaturahim dari Lereng Muria
    berkunjung kembali setelah kemarin rehat sejenak untuk nyantai bersama Pakdhe Cholik :D

    Salam hangat, sukses dan jabat erat selalu ;)

    • Salam juga, dalam jabat erat persaudaraan.. Terimakasih kunjungan silaturahminya.. Salam hangat.. Salam damai.. Salam sukses selalu.. Semoga Tuhan senantiasa memberikan kesehatan serta kesejahteraan…

    • janji: pengucapan komitmen: penegasan nazar: keharusan sumpah: ikatan mutlak

      itu yg saya tau, mas.. makasih utk masukkannya.. saya suka sekali berbagi dgmu, sobat.. salam hangat dan damai selalu

  16. salam kenal,

    kerinduan kepada Pencipta sememangnya sangat mengasyikkan..

    semuga dikurniakan ketenangan kalbu buat kita semua..amiin.

    wassallam.
    alqaswa

    • Salam kenal juga yaa.. Semoga diri kita senantiasa terisi oleh cinta kepadaNya.. Terimakasih kunjungannya.. Salam hangat dan damai selalu…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s