86 comments on “Kehidupan Sesudah Mati

  1. arep njajal ta le?
    yok opo lek awakmu disek sing ‘rono’…
    trus mari ngono ceritani aku yok opo rasane…
    trus yok opo sakjane, enek urip maneh opo ga setelah mati…

    yok opo?

    ealah le.. le…
    lek aku saiki wis ta lah…
    urip mung sedilut mbok make the best of it…
    saiki awake dewe kudu sinau trus yok opo carane ben urip ki gak siosio…

    aku sik percoyo karo Gusti Allah…
    aku percoyo lek opoopo sing awake dewe kerjakne saiki kudu dipertanggungjawabke…
    nang ndi maneh lek gak ndek akherat?
    gak mungkin pelaku kejahatan gak dibales,
    gak mungkin pelaku kebaikan gak enthuk kebahagiaan…

    wis embuh ki le, ngomong opo tho mbakmu iki…
    *pusingdewe*

    akhirul kalam,
    suroboyo lemah’e teles…
    ben Gusti Allah sing mbales…
    *tambahrajelas*

  2. Aku alamate rodo lali mbakyu, tlg opo’o diterke disek. Mengko nek wis tekan nggone sampeyan balio maneh..tp ijenan wae balik’e. Owalah mbakyu2..mikir urip wae wis susae setengah mati, kok yo jek kurang gawean mikirno mari mati engko piye maneh.. tambah ngelu rasane sirahku (salahe dw lapo kok mikir sing aneh2..sokor kapok rasakno koen har). Suroboyo lemahe teles..mikir ngono iku marai weteng muless..hehe *melu2 gak jelas*

    • Ya enggak lah.. Kalo mati dulu, trus ngasih taunya ke kalian semua gimana dong.. Apa “disana” juga ada chatting biar bisa konek ama yg disini..

  3. Kalau dipikirkan terlalu dalam, adanya kita gila sendiri. Mending perbekali diri kita dengan makanan dan minuman yang secukupnya menjalani kehidupan dengan baik, mengikuti perintahNya dan menjauhi laranganNya.

    Ada ataupun tiada, lebih baik sediakan payung sebelum hujan :D

    Btw, saya juga pasang link blog ini di blog saya yah..

    • Yup..bener mas. Jangan lupa pula sedia kopi ama kacang goreng sebelum ngeblog..hehe
      silahkan mas kalo mau pasang link, saya makasih banget kalo gitu. Salam

  4. kalo ada yang mikir setelah mati ya sudah gak ada apa-apa lagi enak banget dunk… Bisa-bisa seenaknya berbuat apa saja di dunia ini tanpa takut suatu saat akan mempertanggungjawabkan perbuatannya

  5. Alhamdulillah..Kabarku apik2 ae mas.. Selalu siaga terus mas karna itu adalah satu hal yg pasti akan terjadi. Aku juga makasih banget ya mas. Salam

  6. Hohohoho sing bener kuwi ugak usah dipikirke Mas…

    Lha wong kabeh wes jelas kok tok Al-Qur’an (wes tau diajari kalo Pak Ustadz gurung..??)

    Hhmm…Tapi wajar lah, namanya kan alam Demokrasi, jadi semuanya harus dipaskan dengan akal manusia(keknya sola agama ga perlu dech yawh he he he)

    Hhmm..Yang paling bagus itu, kepikiran terus langsung takut dan persiapan saja..

    Semoga kita semua dirahmati oleh Allah SWT…

    Salam hangat Bocahbancar….

    • Bener mas.. Sesuatu yg sudah pasti itu harusnya dipersiapkan, bukan utk terlalu dipikirkan. Makasih yaa.. Salam hangat juga dari saya.

  7. Klo menurut agama yg aku anut sih membenarkan adanya dunia sesudah mati. Dan ga bisa di ganggu gugat lg, klo mw bukti.. Ud banyak kok buktinya dari cerita2 mereka yg ud pernah mati suri dan sebagainya.
    Hiiiii…serremm..klo ngebayangin.

  8. Ada apakah gerangan mas hingga terpikir itu terus?
    Bersyukur… :)
    berarti sedang diingatkan.
    Saya percaya kehidupan sesudah mati, seperti apa…
    wah karena belum ngalamin sy gak tahu :p hehehhe
    tapi sepertinya banyak org2 yang diberi penglihatan ke sana, mungkin bisa beli bukunya.
    Salam,
    EKA

  9. gw percaya ada kehidupan setelah mati, ada surga, ada neraka.
    tetapi semua itu kan masih misteri bagi kita yg masih hidup di dunia ini. Yang penting kita siapkan bekal untuk kehidupan di akhirat deh..

    • Yup..itu benar sekali mas Ken, kehidupan sekarang hanyalah jembatan utk menuju kehidupan yg lebih hakiki..hehe (niru gaya bicaranya para pinisepuh)

    • Iya mas Billy..sama juga seperti konsep Islam yg saya terima. Makasih ya mas, udah berkenan utk sharing di sini. Makasih juga udah mampir ke tempat saya. Salam

  10. kan dah pasti, ada hidup dan mati, dan ketika kita beragama tentu akan tahu jawabnya.

    mohon ijin ngelink blognya mas..

  11. berarti anda termasuk orang beruntung..selalu berpikir..kalau ada hidup setelah mati , bisa jadi pegangan kalau akan berbuat sesuatu yang buruk . bisa di jadikan rem.

    • Anda pun termasuk orang yg beruntung sobat, karna Anda bisa tau mana orang yg beruntung. Makasih sobat..udah mampir ke sini. Salam

    • Award lagi..?? Yg satu belum kelar mas..hehe. Oke mas tengkyu ya. Maaf kalo yg satunya belum dikerjain. Ntar tak usahakan secepatnya kelar. Trims

  12. Kata orang emang harus nginget mati, biar lebih merngahargai hidup, itu satu ..
    Kedua .. katanya juga biar kita nyiapin bekal buat di akhirat ..

    ya memang ada tho idup setelah mati ..
    Makanya sekarang lagi pada banyak yang insyaf dadakan gara-gara nonton Knowing ;)

  13. Demi (malaikat) yang mencabut (nyawanya) dengan keras.
    Demi (malaikat) yang mencabut (nyawanya) dengan lemah lembut.
    Demi (malaikat) yang turun dari langit dengan cepat,
    dan (malaikat) yang mendahului dengan kencang,
    dan (malaikat) yang mengatur urusan (dunia).
    (Sungguh kamu akan dibangkitkan) pada hari ketika tiupan pertama mengguncangkan alam,
    (tiupan) pertama itu diiringi oleh tiupan kedua.
    Hati manusia pada waktu itu merasa sangat takut,
    pandangannya tunduk,
    (0rang-orang kafir) berkata, “Apakah kita benar-benar akan dikembalikan kepada kehidupan yang semula?
    Apakah (akan dibangkitkan juga) apabila kita telah menjadi tulang belulang yang hancur?”
    Mereka berkata, “Kalau demikian, itu adalah suatu pengembalian yang merugikan.”
    Maka pengembalian itu hanyalah dengan satu tiupan saja.
    (Q.S. An Naziat : 1-13)
    setalah menghafal surat ini aku percaya suatu saat nanti kita akan dibangkitkan dan dimasukkan ke kehidupan yang baru setelah kematian, tapi nanti kita akan masuk surga atau neraka..mm kurasa semua itu tergantung pilihan2 kita sekarang.

    • jawaban mas hanip!! sudah ter jawab semuanya,makanya cari ilmu agama mewajibkan seorang muslim,karena di akhir-rat kita hidup kekal abadi (al-quran). tidak ada ujungnya. kekal selamanya, yg tidak taat,perintah allah,…..masuk neraka jahanam, yang taat perintahnya,dan menjauhi larangannya,akan masuk surga milik allah,cari ilmu bukan ilmu dunia, ilmu dunia gak perlu dicari,kalau kita taat perintahnya segalanya menjadi mudah jangan untuk makan untuk pergi haji di kasih sama allah, cari ilmu itu ilmu akhirat/ilmu agama karena setelah kita mati, senggang5hari kita sudah di padang mashar,dikumpulkan untuk ditanya pertanggungjawaban selama didunia. mempelajari ilmu agama sampai kita meninggal belum selesai,tapi kalau sungguh2 memmamfaatkan waktu, pasti cepat,…….maka bersegeralah mengenal allah,kita tidak bisa jamin besok masih hidup.

  14. Lebih seru lagi kalo baca bukunya Agus Mustofa (kl gak salah) yg berjudul “Ternyata Akherat Tidak Kekal…”
    Tapi sih emang tiap manusia pasti akan ketemu dengan namanya kematian.
    Selalu ingat akan kematian harusnya membuat manusia tidak bersombong diri yah. Nyata sih, masih banyak juga yg sombong :D
    Salam kenal mas

  15. Saya yakin kok setelah kematian itu ada kehidupan lagi, dan disanalah nanti pertanggung jawaban kita akan diminta…
    Tapi maaf mas untuk komen lebih jauh saya belum berani…

    • Setiap diri akan dimintai pertanggungjawaban ya mas. Iya mas..jangan jauh2 ntar saya nyarinya susah..hehe. Makasih mas Abi, udah mampir kesini. Salam

  16. Di situ ada koneksi internet yang hanya bisa di pakai oleh orang-orang yang di tentukan oleh sang pencipta.
    Eh,ko,aku ikut2tan ngelantur he,he,he, :D

  17. Atau memang mereka gak tau bahkan gak bisa balik kesini yaa..? Yup..bener mas, harus siapkan bekal dari mulai sekarang. Makasih udah mampir kesini. Salam

  18. Salam bahagia, Kalau kita bingung memikirkan tentang sesudah kemantian jawabannya adalah dimanakah kita ketika kita belum dijadikan… artinya begitu mudah Allah menjadikan kita dan begitu juga hidup sesudah mati semua ada dalam Al-Quran itu benar adanya. SUKSES untuk mu Sahabatku

  19. MENGAPA MEMIKIRKAN HIDUP SESUDAH MATI IT PASTI ADA,BUKANKAH LEBIH BAI KITA MEMPERSIAPKAN BEKAL UNTUK SESUDAH MATI

    Mencari dan mengumpulkan bekal utk hidup sesudah mati, memang sangat penting…
    Salam hangat.. Salam damai selalu…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s